Liga Europa

Mohamed Salah Diejek Teroris, Giroud Sindir Fans Chelsea Karbitan

Jumat, 12 April 2019 15:15 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Getty Images
Olivier Giroud Mengutuk Perbuatan Fans Chelsea yang Rasis Terhadap Mo Salah. Copyright: © Getty Images
Olivier Giroud Mengutuk Perbuatan Fans Chelsea yang Rasis Terhadap Mo Salah.

FOOTBALL265.COM - Striker Chelsea asal Prancis, Olivier Giroud, mengutuk keras perbuatan fans Chelsea yang menyanyikan chants rasis kepada megabintang Liverpool, Mohamed Salah.

Hal ini seperti yang diberitakan oleh laman berita olahraga Sky Sport dalam wawancaranya bersama Giroud seusai pertandingan leg pertama perempatfinal Liga Europa 2018/19 antara Slavia Praha vs Chelsea, Jumat (12/4/19) dinihari tadi.

Eks penyerang Arsenal tersebut mengutuk nyanyian rasis yang dilakukan fans The Blues kepada Salah. Baginya, fans tersebut tidak mencerminkan klub sepak bola yang bermarkas di Stamford Bridge tersebut.

"Saya pikir orang-orang ini (fans Chelsea yang rasis) tidak ada kaitannya dengan Chelsea," ujar Giroud pada awak media berita olahraga.

Dan Giroud pun menjelaskan, dirinya beserta pihak Chelsea memberikan dukungan penuh kepada Salah. Bahkan, The Blues melarang tiga orang yang terindikasi menyanyikan chants rasis tesebut masuk ke Eden Arena (markas Slavia Praha) untuk mendukung mereka.

"klub dan semua orang didalamnya mengutuk perbuatan (nyanyian rasis) tersebut. Dan kami 100 persen mendukung Salah," tambahnya.

Seperti diketahui, menjelang pertemuan Slavia Praha vs Chelsea, beredar sebuah video di sosial media dimana fans Chelsea yang sedang berada di sebuah kafe menyanyikan chants rasis terhadap Salah dengan menyebutnya teroris. Hal tersebut membuat dunia sepak bola geram. 

Sebelumnya, publik dibuat geram akibat tindakan rasis pendukung Cagliari terhadap penyerang Juventus, Moise Kean, dalam lanjutan Liga Italia, Rabu (3/4/19). Hal ini membuat banyak pemain dan legenda sepak bola mengutuk tindakan rasis dalam sepak bola.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Europa Lainnya Hanya di FOOTBALL265.COM

1