Liga Indonesia

Pernah Main di Liga Italia, Ini 3 Fakta Mengejutkan Pemain Incaran Semen Padang

Jumat, 12 April 2019 19:40 WIB
Editor: Rafif Rahedian
 Copyright:

FOOTBALL265.COM – Klub Promosi Liga 1 2019, semen Padang dikabarkan tengah mencoba untuk mendatangkan pemain asing baru pada bursa transfer musim ini. Pemain yang dimaksud adalah Emmanuel Mbella.

Kabar ini muncul di media sosial, khusunya pada unggahan akun Instagram @update.transfer. Melalui fitur Insta Story, akun tersebut menyebutkan kalau Emmanuel Mbella tengah dilirik oleh kubu Semen Padang.

Spekulasi kepindahan Emmanuel Mbella tersebut tak terlepas dari kabar dicoretnya penyerang asing Semen Padang, Victor Nildo Juffo. Pasalnya, pemain asal Brasil itu mengalami cedera lutut.

Meski belum pihak manajemen Semen Padang belum memutus kontrak Victor Nildo Juffo pada bursa transfer musim ini, namun kemungkinan besar jika pihak klub akan mencari pemain baru.

Kali ini INDOSPORT mencoba untuk membahas tiga fakta mengenai penyerang pengganti Victor Nildo Juffo, yakni Emmanuel Mbella, di lini serang Semen Padang.

Pernah Main di Liga Italia

Menurut laporan Transfermarkt, Emmanuel Mbella tercatat pernah memperkuat klub Liga Italia kasta bawah, yakni Olbia Calcio 1905 pada musim 2014/15 lalu.

Tak hanya mencoba berkarier di Italia, pemain berusia 26 tahun tersebut juga pernah menjelajah ke sepak bola Jerman. Di sana Emmanuel Mbella memperkuat klub kasta bawah Jerman, yakni     SVN Zweibrucken.

Tak Pernah Bela Klub Kamerun

© YouTube
Pemain asal Kamerun, Emmanuel Mbella. Copyright: YouTubePemain asal Kamerun, Emmanuel Mbella.

Sebagai pemain berkebangsaan Kamerun, nyatanya Emmanuel Mbella tak pernah memperkuat klub tanah airnya tersebut. Dirinya selalu merantau ke negara lain untuk mengasah kemampuannya.

Terhitung, ada enam negara yang pernah dicicipi Emmanuel Mbella dalam karier profesionalnya. Negara-negara tersebut adalah Italia, Rumania, Jerman, Albania, Macedonia, dan Kosovo.

Tak Begitu Produktif

Sebagai seorang penyerang, Emmanuel Mbella terbilang tidak begitu produktif. Mengingat dirinya tak pernah berhasil mengumpulkan lebih dari lima gol di setiap musimnya.

Gol terbanyak yang ia kumpulkan terjadi ketika dirinya membela klub Macedonia, Shkupi, Bylis (klub Albania), serta dua tim asal Rumania, yakni Botosani dan Gloria. Saat itu dirinya hanya mampu mencetak dua gol sepanjang musim.

Terus Ikuti Sepak Bola Indonesia dan Berita Olahraga Lainnya di FOOTBALL265.COM

214