Liga Inggris

Pagari Pogba, Manchester United Patok Harga Selangit

Selasa, 16 April 2019 20:39 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Lanjar Wiratri
© Gareth Copley/Getty Images
Selebrasi para pemain Manchester United usai gol Paul Pogba. Copyright: © Gareth Copley/Getty Images
Selebrasi para pemain Manchester United usai gol Paul Pogba.

FOOTBALL265.COM -  Manchester United akhirnya mengambil langkah tegas terkait masa depan salah satu pemain andalannya, Paul Pogba. Kerap diisukan akan meninggalkan Old Trafford musim depan untuk bergabung ke salah satu klub LaLiga, Paul Pogba sepertinya tidak akan pergi kemana-mana.

Pihak Manchester United menetapkan harga selangit untuk klub manapun yang ingin memboyong pemain andalan Prancis tersebut musim depan.

Berdasarkan situs berita sport asal Spanyol, Marca, pihak The Red Devils baru saja menetapkan harga jual Pogba sebesar 150 juta euro atau setara Rp2,38 triliun.

Harga selangit yang ditetapkan oleh manajemen Manchester United tersebut sebagai salah satu upaya memagari gelandang 26 tahun tersebut dari incaran klub-klub papan atas Eropa seperti Real Madrid dan Barcelona.

Paul Pogba didatangkan Manchester United dari Juventus pada tahun 2016 dengan biaya transfer sebesar 114 juta euro (setara 1,81 triliun rupiah) yang sukses menjadikannya sebagai pemain termahal dunia pada saat itu. 

Paul Pogba sebenarnya merupakan salah satu pemain jebolan akademi Setan Merah yang sukses menjadi bintang sepak bola dunia pasca-hengkang ke Juventus pada tahun 2012 silam setelah gagal tampil mengesankan di era pelatih Sir Alex Ferguson.

Kesuksesan Pogba bersama Juventus membuat Manchester United kembali menariknya ke Old Trafford empat tahun setelahnya. Salah satu prestasi menterengnya setelah kembali bergabung bersama skuat Setan Merah adalah trophy Liga Europa 2016/17.

Musim ini, satu-satunya trofi yang masih bisa dipersembahkan Paul Pogba untuk Manchester United adalah trophy Liga Champions 2018/19, jika mereka mampu mengatasi perlawanan Barcelona di stadion Camp Nou dalam pertandingan yang akan dilangsungkan Rabu(17/04/19) dinihari nanti.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Inggris Lainnya Hanya di INDOSPORT