Liga Indonesia

Dihantam Cedera Parah, Gelandang PSIS Semarang Terancam Menepi Lama

Rabu, 17 April 2019 11:13 WIB
Penulis: Prabowo | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Gelandang PSIS Semarang, M Yunus. Copyright: © Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Gelandang PSIS Semarang, M Yunus.

FOOTBALL265.COM - Cedera pemain nampaknya jadi problem serius yang dihadapi PSIS Semarang dalam persiapan menuju Liga 1 2019. Beberapa pemain harus menepi dari latihan karena mengalami masalah kebugaran.

Belum juga striker asal Brasil, Claudir Junior Marini pulih dari cedera engkel, masalah serupa juga menerpa gelandang M Yunus. Bahkan kondisi pemain berusia 31 tahun itu cukup parah dan diprediksi absen cukup lama.

"Yunus PCL (Posterior Cruciate Ligament)-nya robek 75 persen di lutut kanan. Itu hasil pemeriksaan MRI (Magnetic Resonance Imaging) di RSUD Tidar, Senin lalu," ungkap fisioterapis PSIS, Dewan Widya Darma melalui pesan whatsapp kepada INDOSPORT, Rabu (17/04/19) pagi.

Dewan memaparkan, cederanya pemain yang sudah lama membela PSIS itu terjadi saat mengikuti latihan rutin. Cedera lutut itu saat sprint dan salah gerak saat ingin keeping bola dan umpan silang di gim internal.

Pria asal Kudus itu menambahkan, mantan kapten Persitema Temanggung tersebut minimal istirahat sekirar tiga sampai empat bulan. Namun jika nanti dokter memberikan rekomendasi untuk naik ke meja operasi, Yunus diperkirakan bisa absen lebih lama.

"Pilihan lain jika tidak operasi dan latihan dengan fisiopterapis kurang lebih empat bulan," tambah fisioterapi asal Kudus tersebut.

Cederanya M Yunus jelas menjadi pukulan telak tim Laskar Mahesa Jenar. Terlebih mereka masih menanti kondisi gelandang Timnas Indonesia, Arthur Barrios Bonai yang mengalami masalah hamstring dan masih latihan terpisah.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Indonesia Lainnya Hanya di INDOSPORT

7