Liga Italia

Belum Aman di Zona Liga Champions, AC Milan Dikejar 3 Tim Serie A Ini

Kamis, 18 April 2019 15:42 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Coro Mountana
© Marco Rosi/Getty Images
Hakan Calhanoglu berusaha mempertahankan bola dari pemain Lazio, Minggu (14/04/19), di San Siro Copyright: © Marco Rosi/Getty Images
Hakan Calhanoglu berusaha mempertahankan bola dari pemain Lazio, Minggu (14/04/19), di San Siro

FOOTBALL265.COM - Serie A Italia 2018/19 telah memasuki pekan ke-32 dari 38 pertandingan. Meski gelar juara hampir pasti direbut Juventus, Serie A Italia masih memiliki persaingan lain, yakni perebutan satu tempat ke Liga Champions 2019/20.

Tim-tim sepak bola Serie A Italia memang harus berjuang untuk menduduki posisi 4 besar jika ingin berlaga di ajang Liga Champions musim depan. Hingga saat ini, masih ada peluang bagi tim-tim lain untuk menggeser posisi tim-tim yang sudah menduduki empat besar.

Hal inilah yang terjadi pada raksasa italia AC Milan. Rossoneri yang saat ini tengah berada di posisi 4 Serie A 2018/19 masih belum bisa bernapas lega.

Pasalnya, tiga tim lain, yaitu AS Roma, Atalanta, dan Lazio juga bersaing ketat dengan selisih poin yang sangat tipis.

Milan yang baru memiliki 55 poin memiliki kemungkinan untuk disusul oleh tiga tim tersebut. Di posisi ke-5 ada AS Roma yang memiliki 54 poin, di posisi enam ada Atalanta yang memiliki 53 poin, dan di posisi tujuh ada Lazio yang memiliki 52 poin.

Dengan hanya enam pertandingan tersisa di Serie A Italia, empat tim tersebut sepertinya harus lebih fokus pada pertandingan-pertandingan berikutnya.

Dalam kasus AC Milan, tim asuhan Gennaro Gattuso itu harus lebih fokus untuk memenangkan laga-laga tandang. Pasalnya, AC Milan masih harus menghadapi empat laga tandang lagi melawan Parma, Torino, Fiorentina, dan SPAL.

Sementara itu, AS Roma masih harus menghadapi tim-tim besar seperti Inter Milan, Juventus, dan Cagliari.

Atalanta dan Lazio sendiri akan saling bertemu pada pekan ke-35. Hal ini otomatis akan membuat laga tersebut menjadi salah satu penentu mengenai siapa yang mampu untuk semakin mendekati empat besar Serie A 2018/19.

Ikuti Terus Perkembangan Berita Sepak Bola Serie A Hanya di FOOTBALL265.COM