Bola Internasional

Termasuk Vinicius Jr, Inilah 5 Remaja Terbaik di Jagat Sepak bola

Sabtu, 20 April 2019 14:10 WIB
Editor: Indra Citra Sena
© Getty Images/Denis Doyle
Vinicius Junior berselebrasi usai Real Madrid menambah keunggulan atas Real Valladolid lewat gol bunuh diri. Copyright: © Getty Images/Denis Doyle
Vinicius Junior berselebrasi usai Real Madrid menambah keunggulan atas Real Valladolid lewat gol bunuh diri.

FOOTBALL265.COM - Perkembangan sepak bola modern sangat pesat Publik masih memperdebatkan siapa pemain terbaik dunia antara Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo lantaran keduanya memang sangat mendominasi di atas lapangan hijau. 

Messi sendiri menghabiskan seluruh kariernya bareng Barcelona, di mana ia telah mencetak 597 gol serta mengumpulkan koleksi puluhan trofi bergengsi. Megabintang asal Argentina ini tercatat memenangi sembilan gelar LaLiga, enam Copa del Rey, plus empat Liga Champions.

Sementara itu, Ronaldo sebentar lagi akan memenangi gelar liga domestik di negara ketiga bareng Juventus usai mendulang prestasi di Inggris (Manchester United) dan Spanyol (Real Madrid). Catatan gol CR7 pun terbilang luar biasa dengan meraih 450 gol hanya dalam 438 pertandingan saat berseragam Madrid.

Di sisi lain, terdapat banyak pemain belia yang sedang mengantre untuk meneruskan tongkat estafet Ronaldo-Messi sebagai pesepak bola terhebat di dunia. Siapa saja mereka? Berikut ini lima remaja paling fenomenal versi INDOSPORT

5. Justin Kluivert (AS Roma)

© Getty Images
Justin Kluivert selebrasi dalam laga AS Roma vs Plzen di Liga Champions. Copyright: Getty ImagesJustin Kluivert selebrasi dalam laga AS Roma vs Plzen di Liga Champions.

Justin Kluivert merupakan putra dari mantan pemain internasional Belanda, Patrick Kluivert, yang diketahui mencatat debut di klub raksasa Belanda, Ajax Amsterdam, saat berusia 17 tahun. 

Patrick Kluivert dikenal memiliki karier yang bagus dan mampu meraih kesuksesan bersama Barcelona usai membela Ajax. Hal ini rupanya sama seperti jejak sang anak, Justin, yang juga memulai debut profesional di Amsterdam.

Berdasarkan situs Transfermarkt, Justin telah bermain bersama Ajax sebanyak 56 kali dan mampu mencetak 13 gol serta 10 assist. Dia kini telah berlabuh ke AS Roma pada jendela transfer musim panas dengan nilai lebih dari 16 juta euro (sekitar 253 miliar rupiah).

Meski musim debut di Stadion Olimpico dilalui dengan hanya mencetak satu gol dalam 24 pertandingan Serie A Italia, Justin tetaplah sosok pesepak bola dengan potensi besar. Dia memiliki talenta yang sangat menjanjikan.

4. Vinicius Junior (Real Madrid)

Pada 2017, Real Madrid setuju untuk menebus Vinicius Junior seharga 40 juta euro (sekitar 634 miliar rupiah) ketika ia masih berusia 17 tahun dari klub asal Brasil, Flamengo. Dia baru mendarat di Santiago Bernabeu setahun berikutnya saat usianya sudah 18 tahun sesuai batas umur minimal transfer internasional.

Di usia yang akan menginjak 19 tahun pada Juli mendatang, Vinicius dapat disebut sebagai pemain andalan Real Madrid. Bahkan musim debut sang remaja di Los Blancos alias Si Putih (julukan Madrid) telah membuat dampak besar.

Dikutip dari Transfermarkt, sepanjang musim 2018/19 berlangsung, pemain asal Brasil itu telah menorehkan tujuh gol plus 13 assist dalam 33 penampilan.   

Keperginan Cristiano Ronaldo ke Juventus yang merupakan kesempatan emas bagi Real Madrid dan pelatih Zinedine Zidane untuk memoles Vinicius. Dia akan terlihat seperti bagian besar dari masa depan Los Blancos.