Liga Inggris

Alisson Becker Cetak Sejarah Baru di Laga Liverpool vs Cardiff City

Senin, 22 April 2019 17:31 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Getty Images
Wajah semrawut ditunjukan Alisson Becker usai melakukan blunder. Copyright: © Getty Images
Wajah semrawut ditunjukan Alisson Becker usai melakukan blunder.

FOOTBALL265.COM - Klub sepak bola Liverpool sukses mengalahkan Cardiff City pada laga lanjutan Liga Primer Inggris, Minggu (21/04/19) malam kemarin.

Pada pertandingan ini, Alisson Becker berhasil mencetak rekor baru sebagai kiper dengan clean sheet terbanyak di Liga Inggris selama satu dekade terakhir. 

Liverpool kembali ke puncak klasemen kompetisi sepak bola Liga Inggris usai menang meyakinkan atas Cardiff City dengan skor 2-0 di Cardiff City Stadium, Minggu (21/04/19) malam.

Georginio Wijnaldum dan James Milner menjadi bintang kemenangan The Reds atas tuan rumah Cardiff City. Wijnaldum membuka keunggulan Liverpool di awal babak kedua, tepatnya menit ke-56. Sembilan menit jelang laga usai, James Milner menggandakan keunggulan Liverpool melalui eksekusi penalti.

Tak hanya membuat Liverpool kembali memuncaki klasemen Liga Primer Inggris, kemenangan atas Cardiff City juga membuat anak asuh Jurgen Klopp mencatatkan rekor poin tertinggi yang pernah mereka raih di kompetisi sepak bola Liga Inggris.

Tambahan tiga poin di kandang Cardiff City membuat Liverpool kini mengoleksi 88 poin hasil dari 27 kemenangan, tujuh kali imbang, dan sekali kalah dari 35 pertadingan Liga Primer Inggris.

Alisson Becker turut mencetak rekor baru dalam laga tersebut. Dilansir dari Squawka, sang kiper berhasil melakukan clean sheet ke-19 dan yang paling banyak di Liga Primer Inggris selama satu dekade terakhir.

Pemain berusia 26 tahun itu juga berhasil mengalahkan rekor David de Gea yang sebelumnya telah mencatatkan 18 clean sheet.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Italia Lainnya Hanya di INDOSPORT