Liga Inggris

Sering Dikritik Fans Chelsea Bikin Higuain Takut Keluar Rumah

Senin, 22 April 2019 13:52 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya | Editor: Yohanes Ishak
© Stu Forster/Getty Images
Gonzalo Higuain tertunduk lesu saat gagal memaksimalkan peluang menjadi gol. Copyright: © Stu Forster/Getty Images
Gonzalo Higuain tertunduk lesu saat gagal memaksimalkan peluang menjadi gol.

FOOTBALL265.COM - Penyerang Chelsea, Gonzalo Higuain, mengaku takut untuk keluar rumah seiring masifnya kritik dari fans The Blues yang dilayangkan padanya akibat performanya yang buruk sejak didatangkan pada Januari 2019 lalu dengan status pinjaman.

Hal ini diketahui dari wawancaranya bersama berita sports, ESPN yang dilansir oleh kanal The Sun. Higuain mengaku bahwa dirinya sering mengurung diri dirumah karena takut menerima cacian dari fans Chelsea. Bahkan ia takut bertemu dengan orang -orang dijalan.

"Saya lebih memilih berada dirumah daripada keluar lalu harus menerima cacian dari mereka (fans Chelsea)," ungkap Higuain.

Higuain juga menambahkan bahwa ia tidak mengerti dengan kultur sepak bola Inggris dimana pesepak bola menjadi sasaran kritik dan hinaan sehingga membuat rekan-rekan seprofesinya takut untuk menjalani kehidupan diluar lapangan. 

"Mengapa kami tidak bisa menjalani kehidupan kami dengan tenang? Banyak orang diluar sana yang tidak akan segan-segan menghinamu dan bahkan kamu tak akan tahu hal buruk apa yang akan mereka lakukan (selain menghina dan memaki)," tambahnya.

Sejak didatangkan dari Juventus dengan status pinjaman, Higuain tidak mampu menunjukkan performa terbaiknya. Dalam 13 laga bersama The Blues, ia hanya mampu mencetak tiga gol. Hal ini membuat fans Chelsea geram. Seperti yang diketahui pria asal Argentina ini terhitung sebagai striker tajam saat masih dilatih oleh Maurizio Sarri di Napoli.

Dengan mandulnya striker Chelsea, kedatangan Higuain dianggap angin segar yang mampu memberikan kontribusi kepada Chelsea. Meski belum mampu menunjukkan ketajamannya, pelatih The Blues, Sarri mengharapkan fans bersabar karena Higuain masih perlu beradaptasi dengan liga yang baru ia jajaki.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Inggris Lainnya Hanya di INDOSPORT