Liga Inggris

Sosok Legenda Ungkap Biang Kerok Penyebab Manchester United Menurun

Kamis, 25 April 2019 16:47 WIB
Penulis: Fuad Noor Rahardyan | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Shaun Botterill/Getty Images
Marcus Rashford tertunduk lesu usai gawang timnya kebobolan pada laga Liga Primer Inggris di Old Trafford pada 24 April 2019. Shaun Botterill/Getty Images Copyright: © Shaun Botterill/Getty Images
Marcus Rashford tertunduk lesu usai gawang timnya kebobolan pada laga Liga Primer Inggris di Old Trafford pada 24 April 2019. Shaun Botterill/Getty Images

FOOTBALL265.COMRoy Keane menyebutkan bahwa ada satu hal yang membuat performa Manchester United di Liga Primer Inggris 2018/19 tengah merosot. Kekurangan tersebut ialah ketiadaan dua posisi bek tengah dan dua bek sayap yang memadai.

Menurut Keane, Luke Shaw dan Ashley Young di posisi bek sayap bukanlah pilihan terbaik Manchester United. Shaw dinilai tidak siap untuk perebutan gelar juara, sedangkan Young tidak seharusnya bermain di belakang karena berposisi asli gelandang serang.

Dua bek tengah yang mengisi posisi di depan David De Gea pun tidak kunjung memberikan penampilan terbaik.

Mantan kapten The Red Devils tersebut menyatakan bahwa pelatih Ole Gunnar Solskjaer tidak akan menjuarai Liga Primer Inggris tanpa lini belakang yang kuat. Lini belakang sendiri menjadi prioritas Sir Alex Ferguson dalam membangun skuat juara Manchester United dari tahun ke tahun.

“Semuanya selalu membicarakan rencana transfer striker atau gelandang. Namun, seperti yang saya katakan dalam beberapa tahun terakhir, lini belakang sebagai fondasi tim Manchester United harus diselesaikan terlebih dahulu,” ujar Keane dilansir dari laman berita olahraga Sky Sports.

Pada jendela transfer musim panas 2019/20 mendatang, Keane pun menyarankan Solskjaer untuk membeli bek tengah dan bek sayap kelas dunia.

“Ketika Pep Guardiola tidak menjuarai liga pada musim pertamanya bersama Manchester City, satu hal yang ia minta kepada manajemen klubnya adalah pembelian bek dan kiper. Begitu juga Jurgen Klopp bersama Liverpool yang kini telah menjadi calon juara,” ujar Keane.

Sekadar informasi, Manchester United sendiri saat ini berada di peringkat enam klasemen sementara Liga Primer Inggris 2018/19 dengan torehan 64 poin.

Euforia Arema FC Juara Piala Presiden 2019

Ikuti Berita Sepak Bola Liga Primer Inggris Lainnya di FOOTBALL265.COM