Liga Inggris

Cetak Gol Kemenangan di Laga Burnley vs Man City, Aguero Sejajar dengan Henry

Senin, 29 April 2019 14:19 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Yohanes Ishak
© Robbie Jay Barratt - AMA / Contributor
Sergio Aguero saat merayakan golnya bersama skuat Manchester City Copyright: © Robbie Jay Barratt - AMA / Contributor
Sergio Aguero saat merayakan golnya bersama skuat Manchester City

FOOTBALL265.COM - Pesepak bola asal Argentina, Sergio Aguero kini sudah sejajar dengan level legenda Arsenal, Thierry Henry usai mencetak satu gol di laga Burnley vs Manchester City dalam lanjutan Premier League pekan ke-36, Minggu (28/04/19) malam WIB.

Bermain di markas Burnley, Turf Moor, Manchester City meraih kemenangan dengan susah payah. Buktinya mereka hanya berhasil unggul tipis 1-0.

Bermain mendominasi pertandingan dengan peguasaan bola hingga 70 persen dan menciptakan tembakan hingga 25 kali, Manchester City akhirnya berhasil menciptakan gol di menit ke-63.

Adalah Aguero yang menjadi aktor kemenangan Manchester City dengan mencetak satu gol saat mereka berhasil menumbangkan Burnley.

Nah, dengan tambahan satu gol itu, di musim ini Aguero total mampu membukukan 20 gol, hanya kalah dari Mohamed Salah yang mencetak 21 gol.

Meski demikian, Aguero membuktikan bahwa dirinya adalah striker top dunia. Bahkan, ia telah menyamai level legenda Arsenal, Thierry Henry.

Dilansir dari OptaJoe, Aguero sangat konsisten dengan mencetak 20 gol atau lebih dalam lima musim kompetisi Liga Primer Inggris yang telah dijalaninya. Catatan itu, membuatnya menjadi pemain kedua yang berhasil mencetak 20 gol atau lebih dalam lima musim terakhir dalam sejarah Premier League.

Sementara itu, berkat kemenangan ini, Manchester City berhasil mengambil alih posisi puncak klasemen sementara Premier League dari Liverpool.

Saat ini, Manchester City yang sudah mengoleksi 92 poin dari 36 pertandingan, masih unggul satu poin dari skuat asuhan Jurgen Klopp yang hanya mengumpulkan 91 poin.

Ikuti Terus Perkembangan Sepak Bola Liga Inggris lainnya di FOOTBALL265.COM