Bola Internasional

Egy Maulana Masuk dalam Skuat, Lechia Gdansk Tumbang di Kandang

Senin, 29 April 2019 08:31 WIB
Editor: Rafif Rahedian
© lechia.pl
Pemain Lechia Gdansk Egy Maulana Vikri. Copyright: © lechia.pl
Pemain Lechia Gdansk Egy Maulana Vikri.

FOOTBALL265.COM – Talenta muda asal Indonesia, Egy Maulana Vikri akhirnya masuk dalam skuat Lechia Gdansk pada pekan ke-3 babak Championship Liga Polandia, Minggu (28/04/19) dini hari WIB.

Ini pun menjadi kesempatan pertama bagi Egy Maulana sejak kembali dari Indonesia beberapa bulan lalu. Namun pelatih Lechia Gdansk, Piotr Stokowiec memilih untuk tidak memainkan Egy Maulana sepanjang pertandingan.

Momen itu terjadi ketika Lechia Gdansk berhadapan dengan Legia Warszawa di Stadion Energa Gdansk. Ini menjadi sebuah pengalaman penting dalam hidup pemain kelahiran Medan tersebut.

Selain Egy Maulana, Piotr Stokowiec juga memanggil beberapa pemain muda untuk berada di bangku cadangan pada pertandingan Lechia Gdansk vs Legia Warszawa. Pemain muda tersebut adalah Karol Fila (20) dan Mateusz Zukowski (17).

Piotr Stokowiec lebih memilih untuk memainkan dua pemain muda sala Polandia tersebut pada pertandingan Lechia Gdansk vs Legia Warszawa. Sedangkan Egy Maulaa, masih sabar menunggu waktu untuk memainkan peran.

Meski bermain di depan pendukungnya sendiri, Lechia Gdansk dipaksa menyerah 1-3 atas tim tamu.Hasil minor tersebut juga membuat posisi puncak Lechia Gdansk tergusur oleh Legia Warszawa.

Kini kedua tim tersenit tengah terpaut tiga poin. Artinya, masih ada peluang bagi Lechia Gdansk untuk merebut kembali posisi puncak.

Egy Maulana sendiri baru memainkan satu pertandingan sepanjang kompetisi Liga Polandia (Ekstraklasa) musim 2018/19. Namun pemain jebolan SKO Ragunan tersebut hanya diberikan kesempatan bermain selama delapan menit.

Meski demikian, itu menjadi pengalaman yang sangat bagus bagi Egy Maulana untuk meningkatkan mentalnya ketika berhadapan dengan klub-klub Eropa. Karena dirinya harus terbiasa dengan atmosfer dan cuaca yang ada.

Sekedar informasi, saat itu Egy Maulana dimainkan pada babak kedua ketika Lechia Gdansk berhadapan dengan Gornik Zabrze 22 Desember 2018 lalu. Saat itu Lechia Gdansk sukses memenangkan laga dengan skor 4-0.

Terus Ikuti Sepak bola dan Berita Olahraga Lainnya di INDOSPORT