Liga Indonesia

Termasuk Ronaldo, Ini 27 Pemain Resmi yang Akan Perkuat Semen Padang di Liga 1 2019

Senin, 29 April 2019 09:55 WIB
Editor: Juni Adi
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Logo Semen Padang. Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Logo Semen Padang.

FOOTBALL265.COM - Salah satu klub promosi Liga 1 2019, Semen Padang beberapa hari lalu baru saja resmi meluncurkan skuat resminya yang akan berlaga di kasta tertinggi sepak bola Indonesia musim ini.

Berlangsung di Hotel Mercure, Padang, pada Minggu (28/04/19) kemarin, klub berjuluk Kabau Sirah itu memperkenalkan 27 pemain yang sudah sesuai regulasi PT Liga Indonesia Baru (LIB).

Yakni menyertakan 7 pemain U-23 seperti Ronaldo Eko sebagai gelandang, Fridolin Kristof Yoku sebagai penyerang dan pemain lainnya. Selain itu, Semen Padang juga sudah memenuhi 3 pemain asing non Asia, dan 1 asing Asia. 

Musim lalu, Semen Padang harus menelan kenyataan pahit lantaran terdegradasi dan harus bermain di Liga 2. Namun tidak membutuh waktu lama, mereka kembali ke Liga 1 pada tahun ini.

Sekembalinya ke level tertinggi, manajemen Semen Padang pun tidak ingin menaruh target tinggi karena sadar betul, persaingan gelar juara di Liga 1 nanti akan berlangsung sengit.

"Pada putaran pertama, kita ingin Semen Padang bercokol di 8 besar dan akhir musim mampu finis di posisi 5 besar," kata Rinold Thamrin selaku Direktur Utama PT Kabau Sirah Semen Padang (KSSP) dikutip dari Antara.

Lebih lanjut, target yang menurutnya realistis ini juga sudah dibicarakan oleh manajemen, pelatih dan para pemain agar semua pihak yang terlibat turut memberikan kontribusi yang maksimal.

"Selain harapan manajemen, ini juga harapan dari masyarakat Sumatera Barat agar tim bisa berbuat banyak di Liga 1 2019," ujarnya.

Berikut 27 Pemain Resmi Semen Padang untuk Liga 1 2019:

Kiper

Teja Paku Alam
Rendy Oscario Sroyer
Achmad Iqbal Bachtiar

Bek

Agung Prasetyo 
Saeful Anwar
Roni Rosadi
Novrianto
Leo Guntara
Shukurali Pulatov
Boaz Atururi
Syaiful Indra Cahya
Muhammad Rifqi
Dedi Gusmawan

Tengah

Fridolin Kristof Yoku
Rudi
Mario Alberto Barcia
Dedi Hartono 
Manda Cingi
Rosad Setiawan
Ronaldo Eko Julianto
Apriogi Yunasprega

Depan

Riski Novriansyah
Jose Sardon
Irsyad Maulana
Firman Septian
Afriansyah
Karl Max Bethelemy