Liga Indonesia

Ada 'Petr Cech' di Laga Uji Coba PSS Sleman vs PSIS Semarang

Selasa, 30 April 2019 20:35 WIB
Penulis: Prabowo | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Ronald Seger/INDOSPORT
Alfonso De La Cruz dalam laga persahabatan PSS Sleman vs PSIS Semarang. Copyright: © Ronald Seger/INDOSPORT
Alfonso De La Cruz dalam laga persahabatan PSS Sleman vs PSIS Semarang.

FOOTBALL265.COM - Klub sepak bola Indonesia, PSS Sleman menjamu PSIS Semarang dalam uji coba di Stadion Maguwoharjo, Selasa (30/04/19). Itu adalah latih tanding kedua tim Super Elang Jawa melawan sesama klub Liga 1 semenjak kali terakhir di Piala Presiden.

Namun, ada pemandangan menarik di pertandingan tersebut. Yakni kondisi bek asing PSS, Alfonso De La Cruz yang menggunakan pelindung kepala alias helm. Sontak, kondisi itu mengingatkan para penonton yang hadir di stadion layaknya melihat kiper Arsenal, Petr Cech.

Selama ini, penjaga gawang asal Republik Ceko itu memang menggunaka pelindung kepala usai mengalami cedera kepala beberapa tahun silam. Hal yang sama juga dilakukan Alfonso di laga itu.

Seperti diketahui, Alfonso mengalami robek di kepala bagian belakang setelah berbenturan dengan salah satu pemain Perseru Badak Lampung FC di uji coba sebelumnya.

© Ronald Seger/INDOSPORT
Alfonso De La Cruz di laga PSS Sleman vs PSIS Semarang Copyright: Ronald Seger/INDOSPORTAlfonso De La Cruz di laga PSS Sleman vs PSIS Semarang

Bahkan akibat itu, mantan pemain Selangor FC tersebut harus ditarik keluar di pertengahan babak pertama.

Keputusan pelatih PSS, Seto Nurdiyantoro menurunkan stopper asal Spanyol itu memang mengejutkan. Awalnya, sang pelatih masih dipantau kondisi cedera kepala belakang.

Vlog Piala Indonesia, Hujan Gol Laga Bhayangkara vs PSM Makassar