Liga Indonesia

Jadwal Diundur dan Kembali Terusir. Bos Besar Persija Angkat Bicara

Selasa, 30 April 2019 16:55 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Indra Citra Sena
© Zainal Hasan/INDOSPORT
Chief Executive Officer (CEO) Persija Jakarta, Ferry Paulus. Copyright: © Zainal Hasan/INDOSPORT
Chief Executive Officer (CEO) Persija Jakarta, Ferry Paulus.

FOOTBALL265.COM - Direktur Utama Persija Jakarta, Ferry Paulus, membenarkan soal pengunduran partai leg kedua perempat final Kratingdaeng Piala Indonesia 2018/19. Tak hanya masalah jadwal, mereka bahkan harus memindah venue pertandingan.

Persija tengah bersiap menjamu Bali United dalam laga leg kedua perempat final Piala Indonesia. Laga ini sejatinya belangsung di Stadion Patriot Chandrabhaga, Kota Bekasi, pada Sabtu (4/5/19). 

Belakangan jadwal digeser ke Minggu (5/5/19) di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, karena Bekasi sedang melakukan finalisasi dalam penghitungan suara pemilihan umum (Pemilu) 2019.

"Benar diundur menjadi 5 Mei 2019. Bermain di Stadion Wibawa Mukti karena Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) tidak bisa dipakai," ujar Ferry, Selasa (30/4/19).

Memang bukan kali ini saja Persija harus terusir. Sebelumnya, Macan Kemayoran berniat menggelar laga ini di Stadion Utama Gelora Bung Karno. 

Namun, hal itu urung terjadi karena adanya konser musik Ed Sheeran sehingga venue dipindah ke Stadion Patriot, meskipun pada akhirnya kembali gagal dan Persija harus menggelar laga di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang.

"Sebab, ada konser musik pada 3 Mei. Lalu, loading barang-barangnya baru selesai dua hari kemudian. Di Patriot, alternatif kedua, tidak bisa karena di tengah kota dan sedang finalisasi penghitungan suara pada 5 Mei," katanya.

Mengenang Herlina Kasim, Sang Kartini Sepak bola Indonesia

Ikuti Terus Perkembangan Sepak bola Indonesia dan Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT