Liga Inggris

Kiper Norwich City Pernah Tolak Pinangan Klub Besar Liga Primer Inggris

Selasa, 30 April 2019 12:17 WIB
Penulis: Nugrahenny Putri Untari | Editor: Isman Fadil
© Stephen Pond/Getty Images
Kiper Norwich City, Tim Krul. Copyright: © Stephen Pond/Getty Images
Kiper Norwich City, Tim Krul.

FOOTBALL265.COM - Kiper Norwich City, Tim Krul, ternyata pernah ditawari bergabung ke salah satu klub besar Liga Primer Inggris, namun langsung menolaknya mentah-mentah. Klub mana yang dimaksud?

Ternyata klub Liga Primer Inggris yang gagal mendapatkan jasa kiper asal Belanda tersebut adalah Chelsea. Pada tahun 2018, The Blues sempat melayangkan tawaran kepada Krul yang masih membela Brighton & Hove Albion.

Menurut berita sepak bola yang dimuat pada laman Futaa, Krul lebih memilih Norwich City yang hanya berkompetisi di Divisi Championship, lantaran tidak puas dengan tawaran Chelsea yang hanya akan menempatkannya di posisi kiper cadangan.

Tidak bisa mendapatkan Krul, Chelsea pada akhirnya beralih ke kiper Inggris, Robert Green. Benar saja, Green hanya ditempatkan di pos kiper ketiga setelah Thibaut Courtois dan Willy Caballero, ia pun sangat jarang mendapat kesempatan bermain.

Beruntung, Krul telah mengambil keputusan yang tepat, mengingat saat ini Chelsea sudah memiliki kiper seperti Kepa Arrizabalaga menggantikan Courtois, yang pastinya akan sulit digusur dari posisinya saat ini. Di sisi lain, Krul punya peran penting di skuat Norwich City.

Krul menjadi saksi bagaimana cemerlangnya musim Norwich City di ajang Divisi Championship musim 2018/19. Ia bahkan menyaksikan secara langsung bagaimana klub yang telah dipilihnya tahun lalu tersebut akhirnya dipromosikan ke Liga Primer Inggris.

Norwich City hanya perlu memastikan kemenangan di laga terakhir supaya lolos ke kasta tertinggi sepak bola Inggris dengan status juara Divisi Championship. Pasalnya, Sheffield United yang berada di posisi ke-2 klasemen sementara masih membayangi dengan selisih 3 poin.  

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Inggris Lainnya Hanya di INDOSPORT