Liga Indonesia

Lama Absen, Kurnia Meiga Ternyata Buat 1 Rekor di Liga Indonesia

Selasa, 30 April 2019 14:14 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
 Copyright:

FOOTBALL265.COMKurnia Meiga Hermansyah, mantan kiper Timnas sepak bola Indonesia yang telah lama absen ini ternyata membuat satu rekor baru di Liga Indonesia. Apa itu?

Penjaga gawang berusia 28 tahun tersebut memang santer diisukan bakal kembali merumput, usai absen lama lantaran penyakit misterius yang ia derita sejak kurang lebih dua tahun terakhir.

Bahkan salah satu video dalam akun Instagram @aremadesign, memperlihatkan bagaimana Kurnia Meiga sedang melakukan sit up ke kanan dan kiri untuk menangkap bola.

Kurnia Meiga tak sendiri dalam latihan itu, terlihat ia dibantu oleh beberapa temannya untuk berlatih. Kiper Arema FC tersebut tampak serius dan bersemangat dalam melakoni latihan itu.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Art Of Aremania (@aremadesign) on

Walau telah lama absen membela Arema FC, ternyata nama Kurnia Meiga tetap melegenda di persepakbolaan Tanah Air, yang mana ia juga sukses mencatatkan satu rekor baru atas namanya sendiri.

Yakni sebagai pemain berlabel 'One Man One Club', alias pesepakbola yang cuma membela satu klub selama karier profesionalnya.

Meski lahir di Jakarta, namun Kurnia Meiga tercatat cuma membela klub Arema sejak musim 2008 lalu. Total dirinya telah meraih 280 caps bersama Singo Edan.

Di Indonesia sendiri sangat jarang ada pemain yang begitu loyal untuk bertahan dengan satu klub, terdapat setidaknya hanya lima pemain selain Kurnia Meiga yang setia membela satu klub.

Mereka adalah Choirul Huda (Persela Lamongan 1999-07), Dadang Hidayat (Persib Bandung 1993-05), Yustinus Pae (Persipura Jayapura 2007-sekarang), Rudi (Semen Padang FC 2010-sekarang), Dendi Santoso (2008-sekarang).

Meski belum jelas kapan Kurnia Meiga dapat kembali merumput di Liga Indonesia, namun kesetiaannya kepada Arema FC patut diberikan apresiasi dan penghargaan tinggi dari para Aremania.

Vlog Piala Indonesia, Hujan Gol Laga Bhayangkara vs PSM

Ikuti Terus Berita Sepak Bola Liga Indonesia dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT