Liga Indonesia

Menengok Skill Ciamik Alfonso De La Cruz yang 'Dipaksa' Main Ala Petr Cech Saat PSS Sleman vs PSIS

Rabu, 1 Mei 2019 11:00 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Lanjar Wiratri
© Ronald Seger/INDOSPORT
Alfonso De La Cruz di laga PSS Sleman vs PSIS Semarang Copyright: © Ronald Seger/INDOSPORT
Alfonso De La Cruz di laga PSS Sleman vs PSIS Semarang

FOOTBALL265.COM – Bek PSS Sleman, Alfonso De La Cruz, baru-baru ini menarik perhatian lantaran bergaya ala Petr Cech di laga uji coba melawan PSIS Semarang, Selasa (30/04/19). Ia pun ternyata kerap melakukan aksi dan skill ciamik selama berada di atas lapangan hijau.

Alfonso yang saat berlaga mengenakan pelindung kepala, langsung mengingatkan para penonton yang hadir di stadion Maguwoharjo layaknya melihat kiper Arsenal, Petr Cech.

Namun ada alasan lain dibalik keputusannya menggunakan pelindung kepala. Pemain sepak bola asal Spanyol diketahui mengalami robek di kepala bagian belakang setelah berbenturan dengan salah satu pemain Perseru Badak Lampung FC di uji coba sebelumnya.

Hadirnya Alfonso dalam laga uji coba tersebut menuai banyak pertanyaan karena ia dinilai belum pulih secara maksimal. Namun ternyata, Seto Nurdiyantoro selaku pelatih Super Elang Jawa menyakini ia telah dalam kondisi fit.

Diturunkannya eks pemain Selangor FC itu membuktikan bahwa ia memiliki stamina yang apik dan juga skill ciamik. Menarik untuk diketahui, seperti apa skill Alfonso dalam mengolah bola, berikut INDOSPORT coba membagikan video kumpulan aksi luar biasa sang bek PSS Sleman

Dalam video yang berdurasi enam menit lebih tersebut, tampak Alfonso yang berposisi sebagai pemain bek cukup berperan aktif dan mahir menjaga lini pertahanan.

Pemain berusia 32 tahun itu resmi bergabung dengan PSS Sleman pada awal Maret lalu usai hengkang dari Negeri Jiran yakni klub Selangor FA yang bermain di Liga Super Malaysia.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Indonesia Lainnya Hanya di INDOSPORT