Liga Indonesia

Dahsyat! Dibebani Target Juara, Robert Rene Alberts Mengaku Sudah Terbiasa

Jumat, 3 Mei 2019 19:35 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Indra Citra Sena
© Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih anyar Persib Bandung, Robert Rene Alberts saat diperkenalkan manajemen PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) di 1933 Dapur & Kopi, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Jumat (3/5/19). Foto: Arif Rahman/INDOSPORT Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih anyar Persib Bandung, Robert Rene Alberts saat diperkenalkan manajemen PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) di 1933 Dapur & Kopi, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Jumat (3/5/19). Foto: Arif Rahman/INDOSPORT

FOOTBALL265.COM - Pelatih anyar Persib Bandung, Robert Rene Alberts, mengaku sama sekali tak terbebani dengan target juara yang dipatok oleh manajemen PT Persib Bandung Bermartabat (PBB). 

Menurut eks pelatih PSM Makassar ini, target tersebut merupakan hal yang wajar di sepak bola, terlebih ia sudah kenyang pengalaman di jagat bal-balan Indonesia selama beberapa tahun terakhir. 

Selain itu, sebagai pelatih profesional Robert selalu berusaha memberikan yang terbaik bagi setiap tim yang ditanganinya, tak terkecuali Persib. Dia merasa optimistis bisa mengukir prestasi bersama Maung Bandung. 

"Satu hal di Indonesia dan bukan hal yang rahasia bahwa semua tim ingin juara. Liga di sini berbeda dengan negara lain. Di luar negeri itu mungkin tidak juara, tapi posisi enam saja  sudah bagus," ucap Robert di 1933 Dapur & Kopi, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Jumat (3/5/19). 

"Tapi, kalau di Indonesia tim yang mungkin kemampuan kurang bagus tetap ingin menjadi juara. Hal ini bisa melahirkan tekanan kepada semua tim karena terbebani target juara," jelasnya menambahkan. 

Robert menilai, Persib musim lalu memiliki peluang yang sangat besar untuk menjadi juara. Hanya saja, mereka hanya mampu finis di posisi keempat pada akhir kompetisi meski sempat berpredikat jawara paruh musim. 

"Persib musim lalu bisa juara karena penampilannya bagus, tapi kami gagal. Kami harus ingat musim lalu sudah berjalan bagus, tapi musim ini harus lebih baik," tegasnya. 

"Otomatis, saya ingin membawa Persib juara. Itulah target saya agar Persib lebih baik daripada musim lalu. Kalau ditanya ingin bawa tim Persib juara, bukan cuma satu juara, melainkan lebih dari semusim," tandasnya.

Curhat Sutiyoso Susah Payah Bangun Persija Jakarta

Ikuti Terus Perkembangan Sepak bola Indonesia dan Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT