Liga Indonesia

Simak! Inilah Alasan Pelatih Persebaya Pilih Persela di Laga Uji Coba

Jumat, 3 Mei 2019 19:15 WIB
Penulis: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Indra Citra Sena
© Fitra Herdian/INDOSPORT
Djadjang Nurdjaman memimpin latihan Persebaya Surabaya. Fitra Herdian/INDOSPORT. Copyright: © Fitra Herdian/INDOSPORT
Djadjang Nurdjaman memimpin latihan Persebaya Surabaya. Fitra Herdian/INDOSPORT.

FOOTBALL265.COM - Persebaya Surabaya bakal melakoni pertandingan uji coba terakhir sebelum kompetisi Liga 1 bergulir. Calon lawan mereka adalah Persela Lamongan yang direncanakan berlangsung di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Sabtu (4/5/19) malam.

Ada pun alasan pelatih Djadjang Nurdjaman memilih Persela sebagai lawan tak lain karena melihat kualitas permainan sang lawan yang dianggap memenuhi kriteria dan sesuai keinginan mereka. 

"Persela menurut saya tim bagus sekaligus berstatus kuda hitam di Liga 1 nanti," kata pelatih yang akrab disapa Djanur itu, Jumat (3/5/19).

Ungkapan pelatih asal Majalengka tersebut ke Persela bukan tanpa alasan. Djanur berkaca pada beberapa pertandingan yang sudah pernah dilalui oleh Laskar Joko Tingkir sebelumnya, terlebih di Liga 1 2018 dan Piala Presiden 2019.

"Dalam pertandingan pramusim kami bisa melihat kalau Persela selalu masuk dalam jajaran 8 besar. Kemudian kami paham setiap tahun mereka mampu tampil konsisten," beber pelatih berusia 60 tahun itu.

Sementara itu, pertandingan uji coba ini dianggap penting oleh kedua pihak, baik Persebaya maupun Persela. Kubu tuan rumah masih terus mematangkan skema latihan untuk diterapkan oleh pemain-pemainnya di atas lapangan.

Di lain pihak, Persela ingin melihat kemampuan pemain-pemain asing mereka yang baru. Pelatih Aji Santoso bahkan berharap pemain barunya itu bisa ikut bergabung dalam tim saat beruji coba melawan Persebaya.

Curhat Sutiyoso Susah Payah Bangun Persija Jakarta

Ikuti Terus Perkembangan Sepak bola Indonesia dan Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT