Liga Indonesia

Penuh Filosofi, Arema FC Tampilkan 3 Jersey Anyar Sekaligus dalam Uji Coba Kontra PSIS

Sabtu, 4 Mei 2019 22:47 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Prio Hari Kristanto
© Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Skuat Arema FC dengan jersey anyar musim depan. Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT. Copyright: © Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Skuat Arema FC dengan jersey anyar musim depan. Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT.

FOOTBALL265.COM - Arema FC membuktikan janjinya untuk memberikan kejutan di laga uji coba melawan PSIS Semarang dengan meluncurkan tiga jenis Jersey baru yang penuh filosofi.

Konsep yang berbeda memang diusung tim Singo Edan dalam peluncuran jersey baru untuk musim ini. Satu per satu baju tanding buatan aparel asal Spanyol itu diperkenalkan oleh setiap pemain.

Pada awal acara, Hamka Hamzah dkk menampilkan jersey away (putih) saat melakukan pemanasan jelang laga. Tampilan itu kemudian berubah jelang kick-off, dengan jersey alternatif berwarna emas hingga berakhir babak pertama.

"Jersey ibaratnya adalah jubah yang identik dengan perjuangan dan kemenangan," kata Sudarmaji.

Sedangkan untuk Jersey home (biru), klub kebanggan Aremania itu menampilkannya jelang babak kedua. 

Bentangan replika Jersey raksasa dan slogan untuk musim 2019 pun mengiringi masuknya Arthur Cunha ke lapangan kembali untuk melakoni paruh kedua laga.

"Harapannya, Jersey tidak hanya membawa kemenangan, tapi juga keberuntungan bagi seluruh elemen di tim ini," Media Officer Arema FC itu melanjutkan.

© Ian Setiawan/INDOSPORT
Launching jersey anyar Arema FC Copyright: Ian Setiawan/INDOSPORTLaunching jersey anyar Arema FC

Melalui rilisnya, Arema memaparkan perihal filosofi yang terkandung pada desain Jersey. Bayangan kepala singa yang dibuat secara gradasi bermakna seluruh pemain Arema FC wajib mengusung semangat singo Edan yang haus kemenangan di tiap laga.

Kesan kultural juga terwakili melalui corak kulit singa yang digambarkan seperti kontur api yang menyala. Di bagian leher juga terselip garis merah yang menyiratkan keberanian dalam menghadapi tantangan apa pun.

Terus Ikuti Perkembangan Sepak Bola Indonesia dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di FOOTBALL265.COM