Liga Indonesia

Baru Ditunjuk Persib, Robert Rene Alberts Bisa Bantu Persipura Menang?

Sabtu, 4 Mei 2019 15:30 WIB
Penulis: Sudjarwo | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Ronald Seger Prabowo/Football265.com
Pelatih Persipura Jayapura, Luciano Leandro saat preskon. Copyright: © Ronald Seger Prabowo/Football265.com
Pelatih Persipura Jayapura, Luciano Leandro saat preskon.

FOOTBALL265.COM - Pelatih sepak bola Indonesia milik klub Persipura Jayapura, Luciano Leandro menyebutkan jika timnya memiliki sebuah keuntungan jika harus berhadapan dengan Persib Bandung di laga perdana Liga 1 2019, berdasarkan revisi draft jadwal terbaru.

Luciano memang mengungkapkan jika dirinya tak memilih-milih lawan siapa yang harus dihadapi di laga perdana.

Namun menurutnya, Persib yang baru saja melakukan pergantian pelatih justru akan memberikan keuntungan bagi timnya.

Pasalnya, Luciano menilai pergantian tersebut dilakukan dalam situasi yang mepet di saat kompetisi hanya tinggal menghitung hari.

"Itu bisa menguntungkan tim kita, karena kalau mereka sudah punya pelatih yang lama pasti mereka lebih siap. Mereka tak punya banyak waktu untuk memulai strategi baru," ungkap Luciano saat dihubungi awak portal berita olahraga INDOSPORT, Sabtu (04/05/19).

Meski begitu, Luciano enggan memandang remeh, ia mengaku tak terlalu memikirkan kondisi lawan. Luciano hanya memfokuskan pada persiapan timnya jelang kompetisi Liga 1 2019 digulirkan.

© Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Sabtu (04/05/2019). Foto: Arif Rahman/INDOSPORT Copyright: Arif Rahman/INDOSPORTPelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Sabtu (04/05/2019). Foto: Arif Rahman/INDOSPORT

"Yang penting tim kita harus siap dulu dan kita tidak terlalu pikirkan untuk bicara kondisi tim lain," tandasnya.

Persipura sendiri tadinya dijadwalkan akan bertandang ke markas Borneo FC di laga perdana, namun setelah draft jadwal direvisi oleh PT LIB, Boaz Solossa dan kolega kini harus bertandang ke markas Persib Bandung pada 18 Mei mendatang. Draft tersebut juga belum disetujui oleh manajemen Persipura.

Muhammad Zohri Buka-bukaan Usai Jadi Manusia Tercepat Indonesia