Liga Indonesia

Persipura Jayapura Resmi Gaet Eks Penyerang Olympique Marseille

Rabu, 8 Mei 2019 19:16 WIB
Penulis: Sudjarwo | Editor: Isman Fadil
© OM
Mamadou Samassa usai mencetak gol bagi Marseille. Copyright: © OM
Mamadou Samassa usai mencetak gol bagi Marseille.

FOOTBALL265.COM - Jelang sehari penutupan transfer pemain asing Liga 1 2019, manajemen Persipura Jayapura bergerak cepat memenuhi kuota pemain asingnya dengan menggaet mantan striker klub Prancis Olympique Marseille, Mamadou Samassa.

Manajemen Persipura merekrut Samassa untuk menggantikan posisi Luis Carlos Pilar yang baru saja didepak karena terkendala dokumen.

"Manajemen akhirnya menemukan kata sepakat dengan Samassa untuk mengisi satu slot pemain asing yang tersisa," ujar juru bicara Persipura, Eveerth Zacharias Joumilena dalam rilisnya, Rabu (08/05/19).

Eveerth juga membeberkan, keputusan manajemen menjatuhkan pilihan kepada striker berusia 33 tahun itu karena punya pengalaman bermain di Indonesia saat membela Madura United di musim lalu.

"Kita putuskan untuk merekrut Samassa, karena tahun lalu dia bermain di Indonesia, sehingga tidak harus mengurus International Transfer Certificate (ITC), kita hanya perlu mengurus Visa dan Kitas saja," ungkapnya.

Tambah Eveerth, Mamadou Samassa yang pernah bersegaram Timnas Mali belum tiba di Indonesia dan masih dalam proses perjalanan dari negara asalnya.

"Pemain belum tiba, sehingga saat tiba akan diberitahukan dalam waktu dekat," jelasnya.

Selain pernah memperkuat klub Marseille, Samassa juga tercatat pernah merumput bersama klub Serie A Italia, Chievo Verona di musim 2012/2013.

Saat bermain bersama Madura United di musim lalu, Samassa mengemas enam gol dalam 13 penampilannya dan salah satu golnya dicetak saat menghadapi Persipura di Bangkalan.

Seneng-seneng Bareng The Jakmania

Terus Ikuti Perkembangan Sepak Bola Seputar Liga 1 Hanya di FOOTBALL265.COM

2