Liga Indonesia

Aji Santoso Angkat Bicara Mengenai Bekas Rekan Setim Lucas Moura di Persela Lamongan

Senin, 13 Mei 2019 19:22 WIB
Penulis: Fuad Noor Rahardyan | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Fitra Herdian/Indosport
Aji Santoso melihat tanda-tanda positif dari permainan rekrutan barunya, Rafinha. (11/2/19) Copyright: © Fitra Herdian/Indosport
Aji Santoso melihat tanda-tanda positif dari permainan rekrutan barunya, Rafinha. (11/2/19)

FOOTBALL265.COM – Aji Santoso buka suara terhadap pemain barunya di Persela Lamongan, Rafael Gomes de Oliveira, yang pernah membela Sao Paulo bersama Lucas Moura pada 2012. Menurutnya, pemain yang akrab disapa Rafinha itu menunjukkan permainan yang bagus meski kondisi kebugarannya tidak maksimal.

“Sebenarnya, saya berencana memainkan Rafinha dalam 20 menit terakhir karena kondisinya sedang tidak fit. Tetapi, keinginannya untuk bermain sangat tinggi dan ternyata penampilan pertamanya lumayan bagus meski berada dalam kondisi serba minim,” ujar Aji dalam konferensi pers setelah laga Jogo Suroboyo Game.

Rafinha mencetak satu assist untuk gol Alex dos Santos di menit ke-46 dalam laga uji coba bertajuk Jogo Suroboyo Game di Stadion Gelora Bung Tomo (11/5/19). Pada akhir laga, pemain asal Brasil dan rekan-rekannya itu harus menerima kekalahan dari tuan rumah Persebaya dengan skor 1-2.

Sejauh ini, Rafinha baru menjalani latihan individu semenjak bergabung dengan tim Laskar Joko Tingkir. Ia belum bergabung latihan menyeluruh bersama tim. Namun, Aji berharap bahwa kedatangannya akan memberikan suntikan positif di ajang Shopee Liga 1 2019 (kasta tertinggi sepak bola Indonesia).

“Kami tahu dia adalah gelandang sayap yang memiliki kecepatan dan teknik tinggi. Dengan penampilannya seperti itu, mudah-mudahan ia (Rafinha) akan mempengaruhi pemain lain. Jika ia bisa menjadi pemain asing berkualitas dalam tim, ia akan mengangkat kepercayaan diri para pemain lokal,” ujar Aji.

Aji kemudian menambahkan bahwa ia akan membenai masalah penyelesaian akhir lini depan skuatnya. Dalam laga melawan Persebaya kemarin, anak asuhnya memiliki peluang emas untuk menyamakan kedudukan di akhir pertandingan. Namun, Ghifari Vaiz yang sudah berhadapan dengan kiper gagal menaklukkan penjaga gawang Imam Arief Fadillah.

Sementara itu, Persela sendiri akan memulai kompetisi Shopee Liga 1 2019 melawan sesama tim asal Jawa Timur, Madura United. Laga tersebut akan dimainkan di Stadion Surajaya, Lamongan, pada Jumat (17/5/19) pekan ini.

Ikuti Update Berita Sepak Bola Liga Indonesia Lainnya di FOOTBALL265.COM