Liga Indonesia

Puas Saksikan Uji Coba, Aji Santoso Yakin Persela Siap Tempur di Liga 1 2019

Senin, 13 Mei 2019 09:35 WIB
Penulis: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Indra Citra Sena
© INDOSPORT
Aji Santoso yang kini menjadi pelatih Persela Lamongan. Copyright: © INDOSPORT
Aji Santoso yang kini menjadi pelatih Persela Lamongan.

FOOTBALL265.COM - Pelatih Persela Lamongan, Aji Santoso, memuji anak asuhnya. Dia mengaku cukup puas menyaksikan permainan tim dalam laga uji coba melawan Persebaya Surabaya di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Sabtu (11/5/19). 

Menurut Aji, para pemain sudah bisa menerapkan taktik sesuai arahan dan rancangannya. Hal ini didukung dengan pola permainan Persebaya yang tampil terbuka pada laga uji coba tersebut. 

"Pertandingan uji coba berlangsung menarik. Kedua tim menampilkan permainan terbuka sepanjang 90 menit di atas lapangan," kata Aji.

Meski begitu, bukan berarti Persela tanpa kekurangan di mata Aji. Legenda Arema Malang dan Persebaya ini menilai Birrul Walidain dkk. masih kurang mewaspadai pergerakan lawan sehingga berujung kepada kebobolan.

"Memang kami kalah karena pemain kurang waspada dengan pergerakan lawan. Persoalan menjadi bahan evaluasi kami sebelum kick-off Liga 1 2019 yang tinggal menghitung hari," tukas Aji.

Secara permainan tim, Aji meyakini Persela sudah siap tempur untuk mengarungi Liga 1. Pelatih berusia 49 tahun ini optimistis pemain-pemainnya bisa memberikan performa terbaik.

Di laga uji coba tersebut, Aji sengaja menurunkan beberapa pemain mudanya seperti Persebaya. Dia menilai pasukan belia Persela telah siap berlaga di Liga 1 setelah melihat ketenangan mereka di tengah atmosfer Stadion GBT yang riuh oleh dukungan Bonek.

Heboh! Riyad Mahrez Undang Anak Korban Tsunami Palu

Ikuti Terus Perkembangan Sepak bola Indonesia dan Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT