Liga Indonesia

Seperti Bojan Malisic, 4 Pemain Ini Juga Bisa Pensiun di Persib

Selasa, 14 Mei 2019 18:30 WIB
Editor: Rafif Rahedian
© Eli Suhaeli/INDOSPORT
Seperti Malisic, deretan pemain yang bisa pensiun di Persib Copyright: © Eli Suhaeli/INDOSPORT
Seperti Malisic, deretan pemain yang bisa pensiun di Persib

FOOTBALL265.COM – Baru-baru ini pemain andalan di lini pertahanan Persib Bandung, Bojan Malisic menyatakan keinginannya untuk bertahan hingga akhir karier sepak bola profesionalnya. Artinya, ia bersedia pensiun di Persib.

Ikatan emosional dari Bobotoh menjadi salah satu pertimbangan mengapa Bojan Malisic bersedia menjadikan Persib sebagai klub terakhirnya. Ia juga merasa nyaman bersama pemain-pemain Persib saat ini.

"Seperti yang sudah saya katakan soal rencana pensiun saya di Persib, saya merasa atmosfer yang bagus di sini, antara saya dengan tim, dengan fans dan pemain sejak saya pertama datang ke Bandung. Bobotoh mendukung saya sejak datang ke Bandung," kata Malisic.

Jika melihat penampilannya sejak musim lalu, Malisic bisa menjadi tumpuan Persib dalam beberapa musim ke depan. Karena pemain bertahan yang saat ini usianya sudah menyentuh 34 tahun itu punya catatan bagus dengan torehan 2 gol dan 1 assist dari 26 laga.

Terlepas dari itu, kali ini INDOSPORT mencoba untuk merangkum empat pemain yang juga bisa pensiun di Persib, selain Malisic. Berikut ulasannya.

1. Fabiano Beltrame

© Arif Rahman/INDOSPORT
Pemain Persib Bandung, Fabiano Beltrame saat berlatih di Lapangan ‎Saraga ITB, Kota Bandung, Kamis (09-05-19)..jpg Copyright: Arif Rahman/INDOSPORTPemain Persib Bandung, Fabiano Beltrame saat berlatih di Lapangan ‎Saraga ITB, Kota Bandung, Kamis (09-05-19).

Meski baru menjadi bagian Persib pada Liga 1 2019 ini, namun Fabiano Beltrame kemungkinan besar bisa mengakhiri karier sepak bola profesionalnya bersama Persib. Mengingat, usia Fabiano saat ini sudah menginjak 36 tahun.

Artinya, ada kemungkinan pemain bertahan kelahiran Brasil tersebut akan memutuskan pensiun dalam waktu dekat ini, atau bahkan bisa saja musim depan.

Jika mampu tampil maksimal bersama Persib, bukan tidak mungkin jika Fabiano akan terus dipertahankan hingga kondisi sang pemain sudah tidak memungkinkan untuk tampil di atas lapangan.