Liga Indonesia

Usai Pensiun, Apa Kabar Kosin? Legenda Thailand Eks Chonburi dan Persib Bandung

Rabu, 15 Mei 2019 16:41 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© SiamSport.co.th
Mantan kiper Persib Bandung, Sinthaweechai Hathairattanakool atau Kosin. Copyright: © SiamSport.co.th
Mantan kiper Persib Bandung, Sinthaweechai Hathairattanakool atau Kosin.

FOOTBALL265.COM - Nama Sinthaweechai Hathairattanakool atau yang akrab disapa Kosin tentu sudah tak asing lagi buat suporter Persib Bandung, namun bagaimana kabarnya sekarang?

Datang ke Persib Bandung pada musim 2006, Kosin langsung memikat suporter Persib Bandung, Bobotoh lewat penampilan luar biasanya di bawah mistar gawang. Tampil 33 pertandingan dalam satu musim, aksi Kosin  membuat namanya abadi di benak para Bobotoh.

Buat Kosin, pengalaman selama semusim di Persib Bandung tampaknya juga begitu berkesan baik. Sehingga akhirnya pada musim 2009, legenda Timnas Thailand itu rela kembali ke Kota Kembang sebagai pemain pinjaman dari Chonburi FC.

Kembali ke Chonburi semusim berselang hingga akhirnya hijrah ke Suphanburi pada tahun 2016, Kosin pun memutuskan pensiun sebagai pesepakbola profesional pada akhir tahun 2018 lalu.

Pensiunnya kiper yang juga malang melintang di Timnas Tahiland sejak U-17 itu ditandai dalam laga persahabatan melawan Trinidad & Tobago pada Minggu (14/10/18).

Dalam laga penghormatan untuk Kosin dengan tajuk #TheLastSave itu, kiper 180cm itu mampu membawa Timnas Thailand meraih kemenangan tipis 1-0.