Liga Indonesia

Kalah Melawan Kalteng Putra, PSIS Semarang Gagal Teruskan Rekor Apik Musim Lalu

Jumat, 17 Mei 2019 09:42 WIB
Penulis: Alvin Syaptia Pratama | Editor: Lanjar Wiratri
© Ronald Seger Prabowo
Duel antara pemain PSIS Semarang, Silvio Escobar vs Rafael Bofim, pemain Kalteng Putra. Copyright: © Ronald Seger Prabowo
Duel antara pemain PSIS Semarang, Silvio Escobar vs Rafael Bofim, pemain Kalteng Putra.

FOOTBALL265.COM – PSIS Semarang menerima hasil negatif saat menjamu Kalteng Putra dalam laga perdana Shopee Liga 1 2019 di Stadion Moch Soebroto, Magelang pada Kamis (16/5/2019) malam.

Laga tersebut akhirnya dimenangkan oleh tim tamu setelah skor berakhir dengan skor 1-2. Septian David Maulana yang membuka kran gol Laskar Mahesa Jenar gagal mengantarkan sebuah kemenangan setelah terkena comeback akibat gol Feri Pahabol dan Rafael Bonfim.

Kekalahan atas tim promosi ini membuat klub asal Ibu kota Jawa Tengah gagal meneruskan rekor apik musim lalu. PSIS yang notabene juga tim promosi musim lalu berhasil mengalahkan dua tim promosi lainnya saat bertanding di Stadion Moch Soebroto.

Musim lalu saat masih ditangani Vincenzo Alberto Annese, klub kebanggan Ibu kota Jawa Tengah ini berhasil membantai PSMS Medan dengan skor 4-1 dan mengalahkan Persebaya Surabaya dengan skor tipis 1-0.

Bahkan, kemenangan lawan klub asal Medan juga menjadi kemenangan perdana PSIS di Liga 1 2018. Saat itu Bruno Silva berhasil mencetak hattrick dan ditambah satu gol Ibrahim Conteh. Sementara saat melawan Persebaya, klub yang berdiri sejak 1932 ini unggul lewat gol tunggal Komarudin.

Kemenangan atas PSIS di laga perdana Shopee Liga 1 2019 menjadi ajang balas dendam bagi Kalteng Putra setelah berhasil ditumbangkan anak asuh Jafri Sastra pada gelaran Piala Presiden 2019 lalu di tempat sama lewat gol Heru Setyawan.

Progres Pembangunan Stadion BMW 3 Bulan Pasca Peletakan Batu Pertama

Ikuti Terus Berita Sepak Bola Indonesia Lainnya Hanya di FOOTBALL265.COM