Liga Indonesia

Jelang Merlion Cup 2019, Indra Sjafri Asyik 'Plesiran' ke Jepang

Sabtu, 18 Mei 2019 14:35 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Indra Citra Sena
© Indra Sjafri
Pemandangan tribun stadion FC Tokyo hasil jepretan pelatih timnas Indonesia U-23, Indra Sjafri. Copyright: © Indra Sjafri
Pemandangan tribun stadion FC Tokyo hasil jepretan pelatih timnas Indonesia U-23, Indra Sjafri.

FOOTBALL265.COM - Timnas Indonesia U-23 dipastikan ikut ambil bagian dalam kejuaraan Merlion Cup 2019 yang berlangsung di Singapura 7-9 Juni mendatang. Mereka dijadwalkan mulai menjalani pemusatan latihan (TC) pada akhir bulan, tepatnya 28 Mei, dan kemungkinan berlangsung di Yogyakarta.

Sebelum menjalani TC dan berpartisipasi di Merlion Cup, pelatih Indra Sjafri justru tengah asyik 'plesiran' ke Jepang. Jangan salah, dia ke sana bukan untuk bersenang-senang, melainkan berkunjung guna mempelajari tentang bagaimana menangani tim.

"Saya sedang berada di Jepang, sekarang kunjungan ke klub FC Tokyo. Sekarang sedang mennonton pertandingannya," tutur Indra via pesan singkat, Sabtu (18/5/19).

Indra tengah menikmati pertandingan Liga Jepang yang mempertemukan FC Tokyo vs Consodale Sappoo. Saat ini, FC Tokyo selaku tim tuan rumah tengah unggul 2-0 lewat gol R. Ogawa dan T. Kubo.

Sementara itu, menyoal pemain yang akan dipanggilnya ke TC untuk Merlion Cup, Indra masih merahasikan dan enggan berbicara lebih jauh. Ia memilih bungkam dan menyatakan akan segera melakukan pengumuman dalam waktu dekat.

"Soal nama dan jumlah pemain itu nanti ya. Akan dirilis lengkap, ditunggu saja," tuturnya singkat.

Pada kejuaraan Merlion Cup nanti, skuat Garuda akan berjumpa tiga negara lain, yakni Singapura, Filipina dan Thailand. Berdasarkan jadwal yang telah dirilis, Indonesia U-23 akan bertanding melawan Thailand di laga pertama, 7 Juni mendatang. 

Progres Pembangunan Stadion BMW Pasca 3 Bulan Peletakan Batu Pertama

Ikuti Terus Perkembangan Sepak bola Indonesia dan Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT