Liga Indonesia

Hati-hati Persib! Rekor Buruk Ini Bisa Buat Semen Padang Raih 3 Poin di Kandang

Selasa, 28 Mei 2019 14:09 WIB
Penulis: Alvin Syaptia Pratama | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Persib, Robert Rene Alberts memberikan instruksi kepada pemainnya saat berlatih di Stadion Sport Jabar, Arcamanik, Kota Bandung, Rabu (22/05/2019). Foto: Arif Rahman/INDOSPORT Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Persib, Robert Rene Alberts memberikan instruksi kepada pemainnya saat berlatih di Stadion Sport Jabar, Arcamanik, Kota Bandung, Rabu (22/05/2019). Foto: Arif Rahman/INDOSPORT

FOOTBALL265.COM – Persib Bandung akan melawat ke tim promosi Semen Padang dalam laga pekan ketiga Shopee Liga 1 2019 di Stadion H. Agus Salim pada Rabu (29/5/2019) malam tepat pukul 20.30 WIB

Pertandingan tersebut menjadi sangat penting bagi anak asuh Robert Rene Alberts jika tetap ingin bersaing di papan atas. Pasalnya, tim kuat seperti Madura United dan PSM Makassar telah mencatatkan 100% kemenangan dalam dua laga awal.

Persib yang baru satu kali menjalani pertandingan tidak ingin lengah walaupun berhadapan dengan tim promosi. Pasalnya, Maung Bandung memiliki catatan buruk ketika bermain di Kota Padang dalam beberapa musim terakhir.

Terakhir bertemu Semen Padang di kandang lawan, Pangeran Biru harus puas pulang dengan skor kacamata pada Liga 1 2017. Sementara pada ISC A 2016, Persib digunduli oleh tuan rumah dengan skor empat gol tanpa balas.

Tak berhenti di situ, saat tim asal Bandung tersebut juara pada tahun 2014 mereka juga harus takluk di Stadion H. Agus Salim dengan skor 3-1. Beberapa rekor buruk tersebut yang harus dipecahkan oleh pelatih Robert Alberts beserta seluruh pemainnya.

Pelatih asal Belanda tersebut nampaknya juga yakin akan memecahkan rekor buruk itu. Pasalnya kutukan Persib tidak pernah menang di laga awal juga bisa ia pecahkan bersama anak asuhnya saat menghadapi Persipura Jayapura.

Namun kemenangan juga tidak akan didapat mudah, pasalnya tuan rumah juga mengincar kemenangan perdananya musim ini. Pada pertandingan sebelumnya, Kabau Sirah sempat akan memenangkan pertandingan sebelum dihukum tendangan penalti melalui aksi diving Kushedya Hari Yudo saat menghadapi PSS Sleman.