Bola Internasional

Mourinho Ingin Jadi Pelatih Timnas, Trauma Dipecat Manchester United?

Sabtu, 1 Juni 2019 17:19 WIB
Penulis: Masya Famely Ruhulessin | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Getty Images
Mantan manajer Manchester United, Jose Mourinho, mendambakan kesempatan menangani sebuah tim nasional. Copyright: © Getty Images
Mantan manajer Manchester United, Jose Mourinho, mendambakan kesempatan menangani sebuah tim nasional.

FOOTBALL265.COM - Belum juga melatih klub baru, mantan manajer Manchester United, Jose Mourinho, dikabarkan membuka peluang untuk melatih sebuah tim nasional.

Setelah dipecat manajemen Setan Merah pada bulan Desember 2018 lalu, Mourinho belum juga menangani tim sepak bola mana pun. Namun dirinya menampik kalau hal itu membuatnya trauma.

"Saya tidak perlu pulih dari apa pun," kata Mourinho dikutip dari Daily Mail. “Apa yang terjadi bukanlah apa-apa dan tak ada waktu yang dibutuhkan untuk pulih.”

Mourinho juga mengatakan tengah menggunakan waktunya kini untuk meningkatkan keahliannya dan menemukan dimensi baru untuk pekerjaan selanjutnya. 

Enggan kembali melatih klub, pemenang Liga Champions bersama Inter Milan dan Porto ini mengisyaratkan ia bisa kembali ke dunia sepak bola sebagai pelatih Timnas. Apakah Timnas Portugal, sama seperti negara asalnya?

"Saya pikir jika ada kesempatan, saya lebih memilih tim nasional daripada klub, karena di situ saya masih merasa kurang. Anda tidak bisa berkata 'tidak akan pernah',” terang Mourinho.

“Tidak hanya Portugal, tetapi juga tim nasional lain. Itu adalah sesuatu yang tidak pernah saya inginkan, tapi sekarang saya ingin mencobanya,” tambahnya lagi.

Menurutnya, melatih di sebuah tim nasional adalah sesuatu yang ingin coba. Ia tetap mengidam-idamkannya, karena sejauh ini, ia belum pernah merasakan tantangan pada level itu.