Liga Indonesia

Tak Bisa Hadiri Pemakaman, CEO PSIS Kenang Sosok Ani Yudhoyono

Minggu, 2 Juni 2019 13:49 WIB
Penulis: Alvin Syaptia Pratama | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© baca
Almarhumah Ani Yudhoyono, istri mantan presiden Susilo Bambang Yudhoyono semasa hidup. Copyright: © baca
Almarhumah Ani Yudhoyono, istri mantan presiden Susilo Bambang Yudhoyono semasa hidup.

FOOTBALL265.COM - Istri Presiden keenam Republik Indonesia Susilo Bambang Yudhoyono yakni Kristiani Herrawati menghembuskan nafas terakhirnya pada hari Sabtu (1/6/2019) siang di salah satu rumah sakit yang berada di Singapura.

Wanita yang akrab disapa Ani Yudhoyono ini sebelumnya divonis mengalami kanker darah sejak Februari 2019 yang membuat ia harus terbaring selama beberapa bulan di rumah sakit. Namun, Tuhan memiliki kehendak lain jika ia harus meninggalkan keluarga dan orang terdekatnya lebih cepat.

Anak dari Letjen (Purn.) Sarwo Edhie Wibowo ini ternyata memiliki kenangan manis dengan Chief Executive Officer (CEO) PSIS Semarang Yoyok Sukawi. Walaupun tidak bisa menghadiri pemakaman langsung, pria yang juga anggota DPRD Jawa Tengah ini mengirimkan doa dari Semarang.

“Saya bersama anggota partai kami menggelar doa bersama dalam dua hari terakhir ini untuk Ibu Ani yang sudah seperti Ibu saya sendiri,” ujar Yoyok Sukawi kepada awak portal berita olahraga INDOSPORT Minggu (2/6/2019).

“Ibu Ani adalah sosok ibu yang halus, murah senyum kepada semua orang dan tidak pandang status sehingga selalu sejuk dimanapun beliau berada,” tambah Yoyok Sukawi.

Selain bercerita tentang sosok Ani Yudhoyono, ternyata pria yang pernah mengantarkan PSIS runner up Liga Indonesia tahun 2006 ini juga bercerita pengalamannya mendampingi mantan Ibu Negara tersebut dalam sebuah kesempatan.

“Pernah saya damping beliau jalan-jalan menikmati pegunungan di Karanganyar, beliau santai banget dan memperlakukan kami seperti anak sendiri,” kenang Yoyok Sukawi.

Sekadar informasi, rencananya pada Minggu (02/06/19) ini, jenazah Ani Yudhoyono akan dikubur di Taman Makam Pahlawan Kalibata, Jakarta Selatan.