Liga Indonesia

Wonderkid Barito Putera Siap Kubur Trauma Demi Timnas U-23

Minggu, 2 Juni 2019 21:20 WIB
Penulis: Martini | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
 Copyright:

FOOTBALL265.COM – Sudah bukan hal yang baru lagi jika Barito Putera menjadi langganan dalam menyediakan pemain-pemain potensial untuk Tim Nasional Indonesia. Regenerasi juga terus dilakukan tim kontestan Liga 1 2019 tersebut, salah satunya adalah mengirimkan dua pemainnya untuk Timnas U-23 baru-baru ini.

Dua pemain muda Laskar Antasari yang dipanggil Indra Sjafri untuk menjalani pemusatan latihan Timans U-23 adalah Dandi Maulana Abdulhak dan Yakob Sayuri.

Bagi Dandi, ini bukan kali pertama dirinya dipanggil ke Timnas. Sebelumnya ia masuk dalam jajaran pemain seleksi jelang Piala AFF U-22 di Kamboja pada Februari 2019 lalu. Hanya saja, ketika Timnas U-22 menjalani laga ujicoba dengan Arema FC, Dandi harus menderita cedera lutut dan keluar dari skuat Merah Putih.

Namun, konsistensi Dandi Maulana dalam memberikan penampilannya di kompetisi pramusim dan Liga 1 membuatnya kembali dipanggil ke Timnas guna persiapan menghadapi Merlion Cup 2019 di Singapura.

“Alhamdulillah sangat senang kembali dipanggil ke Timnas. Semoga ada keberuntungan di sana,” ungkap Dandi seperti dilansir dari laman resmi klub.

Mengenai cedera lutut yang sempat dideritanya di Timnas, pesepak bola 20 tahun itu mengaku sudah melupakan kenangan buruk tersebut dan saat ini dalam kondisi prima untuk membela skuat Garuda.

“Alhamdulillah untuk trauma setelah cedera di Timnas tidak ada, sudah saya lupakan,” pungkasnya.

Dandi Maulana dan skuat Timnas U-23 akan menghadapi ajang Merlion Cup 2019, di mana laga perdana akan menghadapi Thailand U-23 pada Jumat (07/06/19), dan dilanjutkan dengan partai puncak yang akan dilangsungkan pada Minggu (09/06/19).

Sementara itu di timnas senior, Barito Putera juga menyumbangkan dua pemain andalannya untuk lawatan ke Yordania dan Vanuatu, yakni Evan Dimas Darmono dan Rizky Rizaldi Pora.

Ikuti Terus Update Informasi Seputar Timnas Indonesia Hanya di FOOTBALL265.COM.