Tak Ada Tradisi Khusus, Bek Bali United Tetap Mudik ke Jepara

Senin, 3 Juni 2019 16:14 WIB
Penulis: Alvin Syaptia Pratama | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© gunawandwicahyo13
Gunawan Dwi Cahyo melakukan selebrasi dalam sesi latihan. Copyright: © gunawandwicahyo13
Gunawan Dwi Cahyo melakukan selebrasi dalam sesi latihan.

FOOTBALL265.COM - Momen lebaran biasanya dijadikan momen berkumpul dan melepas kangen bersama keluarga. Hal ini juga berlaku bagi para senimat kulit bundar seperti Bek Bali United Gunawan Dwi Cahyo yang harus mencari nafkah ke keluar daerah.

Pada Hari Raya Idulfitri tahun ini yang tepat pada tanggal 5 Juni 2019, mantan pemain klub sepak bola Persija Jakarta ini akan merayakan kehangatan bersama keluarga dan menikmati hidangan khas daerahnya. Untuk itu, ia memutuskan pulang ke Jepara demi bersilaturahmi dengan orang tuanya.

“Dalam keluarga kami tidak ada tradisi khusus, yang paling penting bisa kumpul keluarga besar di Jepara saat lebaran,” ujar Gunawan Dwi Cahyo kepada awak portal berita olahraga INDOSPORT Senin (3/6/2019).

Saat ditanya akan berapa lama di Kota Ukir, bek Bali United bernomor punggung 13 ini mengatakan bahwa liburnya sampai Jumat (7/6/2019) dan harus langsung kembali ke Pulau Dewata untuk beraktifitas latihan seperti biasa.

Ia juga mengatakan bahwa saat libur tetap harus menjaga kondisi seperti yang dipesankan pelatih kepala Stefano Cugurra kepada anak asuhnya sebelum menjalani libur lebaran.

“Kami dipesan untuk tetap latihan meskipun libur supaya gak terlalu susah nanti mengembalikan kondisinya,” tambah Gunawan.

Pemain sepak bola yang baru musim ini bergabung bersama Bali United memang harus jauh dengan keluarganya. Pasalnya, istri Gunawan Dwi Cahyo, Okie Agustina dan anaknya tetap tinggal di Jakarta yang mengharuskan mereka melakoni hubungan jarak jauh setiap harinya.