Bola Internasional

Memphis Depay Sempat Frustrasi Saat Dilatih Jose Mourinho

Kamis, 6 Juni 2019 16:06 WIB
Penulis: Masya Famely Ruhulessin | Editor: Arum Kusuma Dewi
© INDOSPORT
Memphis Depay ketika memperkuat Manchester United. Copyright: © INDOSPORT
Memphis Depay ketika memperkuat Manchester United.

FOOTBALL265.COM - Memphis Depay baru saja mengungkapkan bagaimana hubungannya Jose Mourinho sewaktu masih berada di Manchester United membuatnya frustrasi.

Pemain berusia 25 tahun itu gagal membuktikan dirinya dan dijual oleh Mourinho hanya setengah musim setelah menjadi pelatih utama di Old Trafford.

Namun sejak hengkang ke Lyon, Memphis menemukan kembali ketajamannya di depan gawang. Di musim debutnya, dirinya sukses mencetak 12 gol dan membuat 16 assist di semua kompetisi.

Melihat kembali ke masa lalu di Old Trafford, pemain asal Belanda itu mengaku dirinya mengerti mengapa Louis van Gaal tak memainkannya di tim utama. Namun, tak pernah mengerti alasan mengapa Mourinho berbuat demikian.

"Van Gaal punya beberapa alasan bagus untuk menempatkan saya di bangku cadangan setelah beberapa saat," kata Memphis dalam buku barunya Heart of a Lion seperti dikutip dari Manchester Evening News.

Dikatakan, saat Mourinho datang ke Manchester United situasinya berbeda. Pada awalnya ia merasa percaya diri dan berlatih di level yang lebih tinggi. Namun, tak ada yang berubah dengan posisinya di tim utama.

“Hal ini lebih sulit untuk diterima daripada musim sebelumnya. Bahkan Zlatan Ibrahimovic, Michael Carrick, dan Paul Pogba bertanya kepada bagaimana mungkin saya tidak pernah mendapat kesempatan,” tukas Depay.

Memphis Depay mengaku hal tersebut membuatnya sangat frustrasi dan kehilangan kesenangan dalam bermain sepak bola. Bahkan menurutnya, ia sering melampiaskannya kepada sahabatnya. Namun, beruntung keadaan kian membaik di Lyon.