Liga Italia

Gianluigi Buffon Sepakat Kembali ke Parma?

Minggu, 9 Juni 2019 08:30 WIB
Editor: Yohanes Ishak
© Filippo Alfero - Juventus FC/Juventus FC via Getty Images
Eks kiper Juventus, Gianluigi Buffon dikabarkan sedang tahap negosiasi dengan Parma. Copyright: © Filippo Alfero - Juventus FC/Juventus FC via Getty Images
Eks kiper Juventus, Gianluigi Buffon dikabarkan sedang tahap negosiasi dengan Parma.

FOOTBALL265.COM - Kiper veteran asal Italia, Gianluigi Buffon dikabarkan tengah dalam pembicaraan dengan klub pertamanya, Parma.

Beredar laporan dari Gazzetta dello Sport, pemain berusia 41 tahun ini sedang tahap negosiasi Parma setelah dirinya menolak perpanjangan kontrak yang diberikan oleh mantan klubnya, Paris Saint-Germain (PSG).

Saat ini, Buffon berstatus tanpa klub artinya ia bisa bermain bagi klub manapun yang bersedia untuk menampungnya.

Salah satu klub yang bersedia untuk menggunakan jasanya adalah Parma yang memang dalam beberapa hari terakhir dikaitkan dengan mantan kiper Timnas Italia tersebut.

Gianluigi Buffon mengawali karier profesionalnya pada 24 tahun yang lalu atau tepatnya di tahun 1995 bersama Parma. Pada awal kariernya tersebut, Buffon berhasil mempersembahkan 1 gelar Coppa Italia, Piala Super Italia, dan Liga Europa.

Pindah ke Juventus di tahun 2001, semua gelar domestik di Negeri Spaghetti sudah dirasakan oleh bapak 3 orang anak tersebut.

Rinciannya adalah 11 gelar Serie A Italia, 1 gelar Serie B Italia, 4 gelar Coppa Italia, dan 5 gelar Piala Super Italia telah direngkuhnya selama berkostum Juve dari tahun 2001 hingga tahun 2018 kemarin.

Di sisi lain, Buffon juga kabarnya diminati oleh Barcelona, sebuah pilihan yang tentunya sangat sayang untuk ditolak.

Pasalnya, jika Gianluigi Buffon menerima pinangan Barca, bisa saja ia mendapatkan gelar Liga Champions, sebuah gelar yang belum pernah dirasakan di sepanjang kariernya sebagai pesepak bola.