Liga Indonesia

Irfan Jaya Absen Latihan Perdana, Pelatih Persebaya Beberkan Alasannya

Selasa, 11 Juni 2019 09:55 WIB
Penulis: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Indra Citra Sena
© Fitra Herdian/INDOSPORT
Djadjang Nurdjaman memimpin latihan Persebaya, Sabtu (18/5/19). Foto: Fitra Herdian/INDOSPORT Copyright: © Fitra Herdian/INDOSPORT
Djadjang Nurdjaman memimpin latihan Persebaya, Sabtu (18/5/19). Foto: Fitra Herdian/INDOSPORT

FOOTBALL265.COM - Gelandang Persebaya Surabaya, Irfan Jaya, belum tampak hadir di latihan perdana tim pada Senin (10/6/19) kemarin sore. Hal ini menumbulkan tanda tanya mengingat baru-baru ini ia dicoret dari skuat tim nasional Indonesia.

Tadinya, Irfan disiapkan oleh pelatih Simon McMenemy untuk laga uji coba internasional berlabel FIFA Matchday melawan Yordania, Selasa (11/6/19). Dia seakan menghilang dari Persebaya kendati diketahui tidak ikut berangkat ke Timur Tengah.

Soal ini, pelatih Persebaya, Djajang Nurdjaman, memiliki jawaban tersendiri. Rupanya Irfan Jaya masih tetap dibutuhkan oleh timnas Indonesia saat menjalani pertandingan uji coba di kandang sendiri melawan Vanuatu, Sabtu (15/6/19).

"Irfan ternyata dipersiapkan untuk pertandingan melawan Vanuatu. Dia akan membela timnas Indonesia senior," ungkap pelatih yang akrab disapa Djanur pada Senin (10/6/19). 

Sekedar mengingatkan, timnas Indonesia dalam waktu dekat ini bakal menjalani dua laga uji coba. Laga ini diambil dalam rangka agenda FIFA Matchday, adapun dua pertandingan yang bakal dilakoni Timnas Indonesia melawan Yordania dan Vanuatu.

Seperti yang dijelaskan diatas, duel Indonesia kontra Yordania berlangsung pada Selasa (11/6/19). Kubu akan Merah-Putih bertindak sebagai tim tamu di Stadion Amman International.

Sedangkan saat melawan Vanuatu, Indonesia bertindak sebagai tuan rumah. Pertandingan uji coba ini rencananya bakal berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, pada Sabtu (15/6/19).