Liga Indonesia

Menjelang Liga 2 2019, Sriwijaya Resmi Tunjuk 'Panglima' Sarat Pengalaman

Jumat, 14 Juni 2019 09:10 WIB
Kontributor: Muhammad Effendi | Editor: Indra Citra Sena
© Muhammad Effendi/INDOSPORT
Pelatih Kepala Sriwijaya FC Kas Hartadi akhirnya menunjuk pemain senior Ambrizal sebagai kapten tim. Foto: Muhammad Effendi/INDOSPORT Copyright: © Muhammad Effendi/INDOSPORT
Pelatih Kepala Sriwijaya FC Kas Hartadi akhirnya menunjuk pemain senior Ambrizal sebagai kapten tim. Foto: Muhammad Effendi/INDOSPORT

FOOTBALL265.COM - Menjelang kick-off Liga 2 2019, pelatih Sriwijaya FC, Kas Hartadi, akhirnya memutuskan siapa yang layak menyandang ban kapten tim. Dia menunjuk pemain senior, Ambrizal.

Sebelum mengambil keputusan ini, jajaran pelatih tentunya telah memikirkan dengan sangat matang. Kas terus mengamati pemain satu per satu dalam sesi latihan dan Ambrizal dianggap sebagai sosok yang paling tepat. 

“Kapten Sriwijaya FC, Ambrizal. Dia itu pemain senior sehingga bisa mengayomi para junior,” kata Kas di sela-sela kegiatan halalbihalal pemain dan ofisial Sriwijaya FC dengan wartawan, Kamis (13/6/19) tadi malam. 

Ambrizal tergolong berpengalaman, jiwa kepemimpinan, dan mampu mengayomi rekan-rekannya, Kas percaya ia mampu menjalankan tugas sebagai kapten dengan sangat baik. 

Bek berusia 38 tahun ini tercatat pernah memperkuat Bhayangkara FC, Barito Putra, Bali United, Persija Jakarta, Gresik United, Semen Padang, Persebaya Surabaya, serta PSPS Pekanbaru.

“Dia tentu tahu betul apa yang harus dilakukan. Kami sangat percaya dengan kemampuan Ambrizal sebagai kapten tim," ujar Kas lagi. 

Jika Ambrizal tidak bisa turun karena cedera atau akumulasi, maka perannya akan dialihkan kepada Airlangga Sucipto. Ronggo, sapaan akrab Airlangga, juga berpengalaman dan termasuk salah satu pemain senior sehingga sangat disegani dan dihormati dalam tim. 

"Ronggo menjadi kapten kedua. Jadi jika Ambrizal nanti berhalangan tampil Ronggo yang akan menggantikan menjadi kapten di lapangan,” pungkas pelatih jawara Liga Super Indonesia (LSI) 2011/12 tersebut.