Liga Italia

Kocak! Maurizio Sarri Mengira Akan Telanjang selama Melatih Juventus

Kamis, 20 Juni 2019 18:13 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Alexander Scheuber - UEFA/UEFA via Getty Images
Maurizio Sarri resmi menjadi pelatih Juventus Copyright: © Alexander Scheuber - UEFA/UEFA via Getty Images
Maurizio Sarri resmi menjadi pelatih Juventus

FOOTBALL265.COM – Maurizio Sarri sempat mengira diminta telanjang tanpa busana ketika hendak diperkenalkan oleh Juventus secara resmi sebagai pelatih anyar di musim 2019/20.

Maurizio akhirnya kembali ke Serie A Italia bersama Juventus setelah meninggalkan Chelsea. Dia pun diperkenalkan di hadapan semua orang di Stadion Allianz di Turin pada hari Kamis (20/06/19).

Ada cerita kocak yang dituturkan mantan pelatih Napoli itu ketika menjawab sejumlah pertanyaan yang diajukan awak media setelah diperkenalkan. Hal kocak itu terkait dengan busana yang akan dikenakannya ketika menjejaki pertama kali rumput Stadion Allians sebagai juruk taktik baru.

“Saya ngobrol dengan klub. Jelasnya, ketika diperkenalkan klub, saya akan mengenakan seragam mereka. Hal terpenting di usia saya ini, tidak mungkin mereka menyambut saya dalam keadaan telanjang,” ungkapnya sambil bercanda dilansir dari Football Italia.

Pelatih asal Italia itu mendarat di Turin menggunakan jet pribadi dan langsung menaiki mobil hitam yang membawanya ke Stadion Allianz.

Tiba di stadion kebanggaan Si Nyonya Tua, Sarri disambut Wakil Presiden Juventus, Pavel Nedved, dan chief football officer Fabio Paratici.

Di hari pertamanya sebagai pelatih, Sarri mengunjungi sejumlah ruangan seperti ruang media, ruang fisio, dan ruang kantornya.

Upaya Juventus membujuk Sarri datang ke Turin terbilang mulus. Pasalnya, mereka hanya perlu membayar 1 juta euro atau setara Rp16 miliar sebagai kompensasi yang dibayarkan ke mantan klubnya, Chelsea.

Biaya mahar Maurizio Sarri dari Juventus ini terbilang sangat murah dari biaya pelepasan yang ditetapkan sebelumnya, yakni sebesar 6 juta euro atau sekitar Rp96 miliar. Sarri akan menjadi juru taktik Cristiano Ronaldo dkk selama tiga tahun kontrak.