Bursa Transfer

Belajar dari Transfer Frenkie de Jong, Man United Masih Berpeluang Dapatkan De Ligt

Jumat, 21 Juni 2019 19:08 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© VI-Images/ Getty Images
Manchester United masih berpeluang dapatkan De Ligt dari Ajax Amsterdam. Copyright: © VI-Images/ Getty Images
Manchester United masih berpeluang dapatkan De Ligt dari Ajax Amsterdam.

FOOTBALL265.COM - Transfer Frenkie de Jong ke Barcelona bisa menjadi pelajaran penting bagi Manchester United untuk mendapatkan Matthijs de Ligt dari Ajax Amsterdam.

Matthijs de Ligt diwartakan bakal bergabung ke Paris Saint-Germain (PSG). Rumor tersebut muncul karena keluarga De Ligt ketahuan tengah mencari rumah di kota Paris. Rumor kepindahan De Ligt ke PSG semakin kuat karena sang agen, Mino Raiola, juga tengah berada di Paris dan bertemu dengan direktur olahraga klub, Antero Henrique. 

Meski demikian, Manchester United yang ikut dalam perburuan De Ligt tak perlu khawatir terkait kabar tersebut. Sebab, rekan De Ligt yang sudah resmi ke Barcelona pernah dikabarkan melakukan hal yang sama.

Dilansir dari situs berita olahraga Talk Sport, Frenkie de Jong juga pernah ketahuan mencari rumah di Paris. Nyatanya, kini ia tidak bergabung denga PSG.

De Jong pun akhirnya resmi menerima tawaran dari Barcelona. Pemain sepak bola berusia 21 tahun ini ditebus Barcelona seharga 67 juta poundsterling.

De Ligt sendiri merupakan wonderkid yang menjadi incaran banyak klub top Eropa. Meski masih berusia 19 tahun, De Ligt telah menunjukkan performa apiknya bersama Ajax Amsterdam.

Musim 2018/19, De Ligt membantu Ajax meraih dua gelar bergengsi, yakni Eredivisie Belanda dan Piala KNBV. Bahkan, di Liga Champions, Ajax membuat kejutan dengan mengalahkan Real Madrid serta Juventus, meski kalah di semifinal menghadapi Tottenham Hotspur.

Oleh sebab itu, klub seperti Barcelona, Manchester United, dan PSG sangat ngotot untuk mendapatkan servis pemain sepak bola asal Belanda. Bahkan, megabintang Juventus, Cristiano Ronaldo, juga membujuk Matthijs de Ligt untuk bergabung dengan Si Nyonya Tua saat keduanya bertemu di final UEFA Nations League 2019.