Liga Indonesia

Julio Banuelos Sudah Punya Pemain 'Andalan' di Persija Jelang Lawan Persela

Jumat, 21 Juni 2019 18:15 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Lanjar Wiratri
© Media Persija
Julio Banuelos pelatih baru Persija jakarta dalam jumpa pers. Copyright: © Media Persija
Julio Banuelos pelatih baru Persija jakarta dalam jumpa pers.

FOOTBALL265.COM - Pelatih Persija Jakarta, Julio Banuelos, mengatakan sudah punya pemain andalan untuk laga melawan Persela Lamongan pada pekan kelima Liga 1 2019, Sabtu (22/06/19) di Stadion Surajaya, Jawa Timur. Sebagai tim juara bertahan musim lalu, pelatih asal Spanyol itu yakin kemampuan anak asuhnya tak perlu diragukan.

Julio optimistis Persija segera keluar dari masa sulit, meski tampil buruk dengan belum pernah menang di tiga pekan awal Liga 1 2019 (pekan keempat ditunda). Mantan asisten pelatih Timnas Indonesia itu hanya perlu memoles sedikit dan yakin kemampuan para pemain akan dibuktikan saat bertemu Persela.

"Persija ini adalah juara bertahan liga di mana tim pelatih sudah mengetahui kemampuan pemain. Dan tidak perlu diragukan kemampuan pemain masing-masing. Tinggal sekarang kami maksimalkan kekuatan kami, apalagi persiapan oke dan saya yakin pemain akan bermain maksimal," ujar Julio Banuelos.

"Kalau bicara sejarah memang benar, Persija di pertandingan terakhir tidak mendapatkan hasil maksimal tapi itu sudah berlalu. Kita buka halaman baru dan kami yakin dengan persiapan kami, saya yakin kami akan menampilkan penampilan terbaik dan memenangkan pertandingan," imbuh Julio.

Laga melawan Persela akan jadi debut bagi Julio dan ia dituntut untuk membuktikan kualitasnya dalam meracik tim. Pasalnya pada tiga laga awal, Macan Kemayoran belum pernah meraih kemenangan, dimana menelan dua kekalahan dan satu hasil imbang.

Saat ini Persija Jakarta ada di zona degradasi atau tepatnya di posisi ke-16 klasemen sementara. Tim Ibu Kota baru mengumpulkan satu poin dari tiga laga, bahkan selisih golnya pun sangat buruk yakni kebobolan empat gol, berbanding dua gol yang diciptakan.