Liga Indonesia

Siasat Khusus Djanur Hadapi Jadwal Padat Persebaya Surabaya

Jumat, 21 Juni 2019 10:37 WIB
Penulis: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Fitra Herdian/INDOSPORT
Djajang Nurdjaman memutuskan skuat Persebaya Surabaya libur latihan sementara untuk menjaga kondisi pemain agar tidak kelelahan. Copyright: © Fitra Herdian/INDOSPORT
Djajang Nurdjaman memutuskan skuat Persebaya Surabaya libur latihan sementara untuk menjaga kondisi pemain agar tidak kelelahan.

FOOTBALL265.COM - Djajang Nurdjaman sepertinya harus berpikir ekstra keras menghadapi jadwal padat yang dimiliki oleh Persebaya Surabaya dalam ajang Shopee Liga 1 2019 dan Kratingdaeng Piala Indonesia.

Skuat Persebaya Surabaya tampaknya tidak punya waktu banyak untuk beristirahat usai mereka bertanding melawan Madura United di babak 8 besar Kratingdaeng Piala Indonesia pada Rabu (19/06/19) kemarin.

Ya, skuad Bajul Ijo sudah harus kembali mempersiapkan diri untuk menjalani pertandingan Shopee Liga 1 2019 (kasta tertinggi bola Indonesia).

Jadwal terdekat mereka adalah pertandingan sepak bola melawan Borneo FC yang rencananya berlangsung pada Minggu (23/06/19) nanti di Samarinda. Padatnya jadwal pertandingan yang dilalui Bajul Ijo termyata membuat Djajang Nurdjaman keberatan.

Namun sebagai pelatih dirinya mau tidak mau harus mengikuti jadwal yang sudah disusun oleh PT Liga Indonesia Baru (LIB), selaku operator Liga 1 2019. Djanur pun mensiasati beberapa hal agar pemainnya tetap bugar di tengah padatnya kompetisi.

"Untuk mensiasati jadwal padat ke depan, kami sementara harus libur latihan. Karena hampir setiap tiga hari kami harus melakukan pertandingan," kata Djanur ke awak media berita olahraga pada Jumat (21/06/19).

Ya, menurutnya mengistirahatkan pemain Persebaya Surabaya merupakan salah satu bagian dari latihan di tengah jadwal sepak bola yang padat.

"Situasi seperti ini kurang bagus. Istirahat menurut kami merupakan bagian dari latihan juga," imbuh pelatih sepak bola berusia 60 tahun itu.

Sekedar untuk diketahui, biasanya Persebaya usai menjalani pertandingan tandang yang dekat dengan Surabaya keesokan harinya bakal menggelar latihan. Meskipun pada latihan itu hanya latihan ringan untuk mengembalikan stamina pemain.