Bursa Transfer

Demi Menambal Lini Belakang, Liverpool Incar Bek Potensial LaLiga Spanyol

Sabtu, 22 Juni 2019 15:40 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Indra Citra Sena
© Media Referee
Junior Firpo, bek Real Betis yang tengah menjadi incaran Liverpool. Copyright: © Media Referee
Junior Firpo, bek Real Betis yang tengah menjadi incaran Liverpool.

FOOTBALL265.COM - Liverpool kabarnya tengah membidik bek Real Betis, Junior Firpo, untuk menggantikan Alberto Moreno yang bersiap hengkang pada musim panas nanti.

Moreno akan meninggalkan Anfield dengan status bebas transfer dikarenakan Liverpool tidak berminat memperpanjang kontraknya lagi. Manajemen lebih memilih untuk mencari pemain baru yang lebih baik.

Dilansir dari laman portal berita olahraga The Sport Review, Firpo dipagari klausul penjualan sebesar 45 juta pound (sekitar 885 miliar rupiah) dengan kontrak di Real Betis yang berlaku sampai 30 Juni 2023.

Meski demikian, belum ada informasi lebih lanjut terkait kesediaan Liverpool menyiapkan dana seperti yang diharapkan oleh klub LaLiga Spanyol itu.

Tampaknya, Liverpool memang tengah memburu pemain belakang untuk memperkuat pertahanan mereka. Selain Firpo, kubu Merseyside Merah rumornya juga tengah mengincar bek Sheffield United, Jack O'Connell.

Berdasarkan statistik, Junior Firpo memiliki keistimewaan tersendiri. Selain telah menjadi tembok kokoh Real Betis sejak 2018, pemain berusia 22 tahun ini juga bisa membantu penyerangan.

Hal ini terbukti dari 29 pertandingan yang ia jalani bersama Real Betis musim lalu, Firpo sukses mencetak tiga gol dan menyumbang lima assists di LaLiga Spanyol, Liga Europa, dan Copa del Rey.