Liga Italia

Akui Pengagum Manchester United, Gelandang AC Milan Dibanderol dengan Harga Tinggi

Senin, 24 Juni 2019 09:06 WIB
Penulis: Fuad Noor Rahardyan | Editor: Isman Fadil
© Twitter/@ACMilan
Franck Kessie dipagari dengan harga tinggi oleh AC Milan. Copyright: © Twitter/@ACMilan
Franck Kessie dipagari dengan harga tinggi oleh AC Milan.

FOOTBALL265.COMAC Milan dikabarkan memasukkan nama Franck Kessie dalam daftar jualnya di jendela transfer musim ini. Hal itu dilakukan menyusul sang gelandang menyatakan dirinya ingin mencicipi panasnya persaingan Liga Inggris 2019/20.

Dilansir dari situs Football Italia, Milan memasang harga minimal untuk Kessie sebesar 35 juta euro (sekitar 611 miliar rupiah). Dengan banderol tersebut, Rossoneri diyakini ingin segera mendepaknya dan tak akan mencari keuntungan yang besar untuk eks Atalanta ini.

Pada musim 2017/18, Kessie didatangkan dari Atalanta dengan status pinjaman selama dua musim dengan harga 8 juta euro (140 miliar rupiah). Ia kemudian baru saja dipermanenkan dengan tebusan 24,1 juta euro (421 miliar rupiah). Dengan asumsi harga tersebut, Milan hanya akan meraih untung sekitar tiga juta euro (50 miliar rupiah).

Kessie secara terang-terangan menyatakan bahwa dirinya adalah fans Manchester United. Status Kessie yang saat ini tersedia membuat The Red Devils memiliki pilihan yang ‘mudah’ untuk menggantikan Paul Pogba.

Selain itu, pelatih Marco Giampaolo dikabarkan tak berminat menyertakan Kessie dalam skuatnya. Pelatih asal Italia itu bakal mencari pengganti Kessie dalam diri Dani Ceballos, Nicolo Barella, atau Lucas Torreira, yang lebih memiliki kreativitas dalam melepas umpan.

Pada musim 2018/19 lalu, Kessie menjadi pilar penting Rossoneri dibawah asuhan pelatih Gennaro Gattuso. Pemain berusia 22 tahun ini mencatatkan total 42 penampilan di semua kompetisi dengan torehan tujuh gol dan tiga assists.