Bursa Transfer

Tolak Tawaran Manchester United, Gelandang PSG Ini Makin Dekat Dengan Juventus

Selasa, 25 Juni 2019 15:41 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© INDOSPORT
Adrien Rabiot, gelandang tengah PSG, makin dekat dengan Juventus setelah menolak tawaran Manchester United. Copyright: © INDOSPORT
Adrien Rabiot, gelandang tengah PSG, makin dekat dengan Juventus setelah menolak tawaran Manchester United.

FOOTBALL265.COM - Gelandang Paris Saint-Germain, Adrien Rabiot, kabarnya telah menolak tawaran Manchester United. Ini artinya, proses Juventus untuk mendapatkannya menjadi semakin mudah.

Rabiot sudah mengakhiri masa kontraknya dengan PSG dan bebas bergabung dengan klub manapun setelah 30 Juni 2019 seperti dilansir dari situs berita olahraga Juve FC.

Sebelumnya, Rabiot dan Juventus memang telah mencapai kesepakatan verbal. Pemain berusia 24 tahun itu telah setuju untuk memperkuat klub Nyonya Tua dengan 7 juta euro atau sekitar Rp 112 miliar per musim untuk kontrak selama lima tahun.

Langkah Juventus menjadi semakin mudah ketika Rabiot menolak mentah-mentah tawaran dari salah satu klub raksasa Liga Primer Inggris, Manchester United, yang kabarnya akan memberikan gaji lebih tinggi dari yang diterimanya di PSG seperti dilansir dari laman portal berita olahraga Mirror.

Keputusannya terhadap klub Setan Merah itu dikarenakan ia ingin bermain bersama klub yang berlaga di Liga Champions, sementara pasukan Ole Gunnar Solskjaer tersebut gagal lolos ke Liga Champions 2019/20 karena hanya mampu finis di peringkat enam Liga Primer Inggris 2018/19.

Di sisi lain, Juventus adalah jawara Serie A Italia 2018/19. Otomatis, mereka bakal lolos dan berlaga di Liga Champions 2019/20. Inilah yang membuat Rabiot lebih memilih bermain bersama Bianconeri ketimbang Setan Merah.

Adrien Rabiot telah bersama dengan Paris Saint-Germain sejak 2012 yang lalu. Namun, pada Januari 2013, gelandang bernomor punggung 25 tahun itu dipinjamkan ke Toulouse, klub yang juga berkompetisi di Liga 1 Prancis. Dia hanya berlaga selama beberapa bulan di klub tersebut sebelum akhirnya kembali lagi ke PSG.

Selama di PSG sendiri, Adrien Rabiot telah mencetak 24 gol dan menyumbag 17 assists dari total 227 pertandingan yang ia jalani di semua kompetisi.