Liga Indonesia

Disalahkan Publik, Pelatih Persipura Enggan Mundur dari Jabatannya

Rabu, 26 Juni 2019 15:05 WIB
Penulis: Sudjarwo | Editor: Indra Citra Sena
© Sudjarwo/INDOSPORT
Pelatih Persipura Jayapura, Luciano Leandro, enggan mundur dari kursi pelatih Persipura Jayapura meski dirinya didesak dan terus menuai kritikan dari suporter. Copyright: © Sudjarwo/INDOSPORT
Pelatih Persipura Jayapura, Luciano Leandro, enggan mundur dari kursi pelatih Persipura Jayapura meski dirinya didesak dan terus menuai kritikan dari suporter.

FOOTBALL265.COM - Luciano Leandro enggan meninggalkan kursi pelatih Persipura Jayapura meski dirinya didesak dan terus menuai kritikan dari suporter pasca hasil yang kurang memuaskan di empat laga awal musim Shopee Liga 1 2019.

Luci, sapaan akrab Luciano, menganggap hasil-hasil minor Persipura sebagai tanggung jawab bersama seluruh tim. Dia dan semua pemain juga sudah berkerja keras dan akan selalu berjuang untuk mengangkat performa klub.

Meski begitu, Luciano mengakui kondisi Persipura saat ini masih dalam masa transisi sehingga mengobarkan kebangkitan bukanlah pekerjaan yang mudah dilakukan. 

"Saya tak mungkin minta keluar karena saya datang ke sini dengan percaya diri. Saya percaya dengan usaha dan kinerja saya dan apa saja siap saya lakukan untuk Persipura," tegasnya kepada wartawan olahraga di Jayapura, Rabu (26/6/19).

"Kita harus berpikir ke depannya. Saya sudah bicara dengan semua pemain, kami harus bertanggung jawab, tidak hanya satu orang. Kami harus lebih fokus, konsentrasi, percaya diri, dan melakukan apapun yang bisa dilakukan untuk mengubah situasi ini," sambungnya.

Legenda PSM Makassar dan Persija Jakarta ini juga meminta kepada timnya untuk melupakan kekalahan di markas Tira-Persikabo. Luciano menginginkan timnya tetap fokus untuk menatap laga terdekat menjamu Semen Padang di Stadion Mandala, Jayapura, Jumat (28/6/19).

"Kami harus memikirkan waktu yang ada sekarang, bukan besok atau kemarin. Kami akan berlatih dan berusaha lebih keras. Berpikir dan belajar dari kekalahan kemarin agar bisa lebih bagus dari sekarang untuk ke depannya," tandasnya.