Bola Internasional

4 Stadion di Indonesia yang Bisa Jadi Alternatif untuk Piala Dunia

Kamis, 27 Juni 2019 18:05 WIB
Editor: Matheus Elmerio Giovanni
 Copyright:

FOOTBALL265.COM - Niatan Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) untuk menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2021 terus diusahakan, berikut 4 stadion yang bisa jadi alternatif.

Melihat pernyataan Sekjen PSSI, Ratu Tisha Destria bahwa penunjukkan stadion sebagai penyelenggara Piala Dunia ini memang tidak sembarang dan langsung ditunjuk oleh organisasi induk sepak bola dunia, FIFA.

"Kalau dibilang yang paling top yaitu stadion yang tidak punya running track, tapi kita tidak punya itu, sedangkan kita tidak ada," ucap Tisha.

"Untuk di Piala AFF dan juga di mata FIFA, saat ini ada Stadion Gelora Bung Karno, Stadion Patriot, Stadion GBLA, Stadion Si Jalak Harupat dan Stadion Pakansari. Lima stadion ini kita ajukan untuk Piala Dunia U-20 2021," jelas Tisha.

Jika memperhatikan nama-nama stadion yang diajukan PSSI ke FIFA untuk menggelar Piala Dunia U-20, tentu kita langsung menyadari bahwa keenamnya merupakan yang dipakai saat penyelenggaraan Asian Games 2018 lalu.

Enam stadion dinyatakan oleh Ratu Tisha sudah siap, dan PSSI dijelaskan terus mempersiapkan stadion lainnya, dengan total 10 stadion setidaknya bisa dipakai oleh Indonesia untuk Piala Dunia U-20 2021.

Berikut INDOSPORT tampilkan sebanyak empat stadion alternatif untuk PSSI ajukan kepada FIFA agar bisa lolos jadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2021.