Liga Indonesia

Demi Bersinar di Timnas Indonesia, Beckham Berguru ke Gian Zola

Kamis, 27 Juni 2019 09:09 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Persib
Beckham Putra Nugraha dan Gian Zola Nasrullah. Copyright: © Persib
Beckham Putra Nugraha dan Gian Zola Nasrullah.

FOOTBALL265.COM - Pemain muda Persib Bandung, Beckham Putra Nugraha tak sungkan untuk meminta masukan dari kakak kandungnya Gian Zola mengenai pengalamannya bermain bersama Timnas Indonesia.

Zola sebelumnya sempat memperkuat Timnas Indonesia U-22 dan berhasil mempersembahkan gelar juara Piala AFF U-22 2019 dan tampil di ajang Merlion Cup yang digelar di Singapura bersama Timnas U-23.

Menurut pemain jebolan Diklat Persib ini, pengalaman Gian Zola bermain bersama Timnas, menjadi modal baginya untuk mengikuti pemusatan latihan bersama Timnas Indonesia U-18 di Cikarang.

Sebagai informasi program TC yang akan diikuti Beckham, dimulai pada 30 Juni hingga 2 Agustus 2019 untuk persiapan Timnas Indonesia U-18 berlaga di dua ajang internasional, yakni  AFF U18 Championship 2019 dan Kualifikasi AFC U19 Championship 2020.

"Pastinya ngobrol, lebih bagaimana pengalamannya, gimana negara-negara luar gimana kan. Soalnya negara kita sama negara luar beda kualitasnya," ucap Beckham pada awak media berita sport.

Selain masalah kualitas sepak bola negara luar, pemain berusia 17 tahun ini juga mengambil ilmu dari Zola agar bisa bermain maksimal bersama Timnas, terutama saat bermain di kandang lawan.

"Jadi saya sering-sering saja nanya ke Zola bagaimana mengatasinya, apalagi tekanannya," ungkapnya.

Sebelumnya, pemain yang akrab disapa Etam ini telah menyelesaikan proses seleksi bersama Timnas Indonesia U-18 di bawah asuhan pelatih Fakhri Husaini di Bekasi, 22 - 26 April 2019 lalu.