Bola Internasional

Tak Kalah dengan Sang Ayah, Inilah Skill Fantastis Enzo Zidane

Kamis, 27 Juni 2019 09:32 WIB
Penulis: Ervan Yudhi Triatmoko | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Helios de la Rubia/Real Madrid via Getty Images
Enzo Zidane mewarisi bakat sepak bola sang ayah, Zinedine Zidane, yang melegenda. Copyright: © Helios de la Rubia/Real Madrid via Getty Images
Enzo Zidane mewarisi bakat sepak bola sang ayah, Zinedine Zidane, yang melegenda.

FOOTBALL265.COM – Pepatah buah jatuh tak jauh dari pohonnya sepertinya cocok dialamatkan pada Enzo Zidane, yang diberkahi skill hebat seperti sang ayah, Zinedine Zidane.

Dalam sebuah video yang diunggah oleh akun Twitter Football Vines, Enzo menunjukkan skill keren saat melakukan juggling bola. Pemain kelahiran Bordeaux itu terlihat beberapa kali sukses melakukan juggling dengan sempurna.

Setelah melalukan juggling kecil, kemudian Enzo menunjukkan aksi memukau dengan menendang bola ke atas tinggi-tinggi, kemudian mengontrol kembali bola itu dengan gerakan kaki menyilang.

Berkat aksinya itu, sentuhan bola Enzo pun disamakan dengan sang ayah, Zinedine Zidane. Semasa aktif bermain, legenda Real Madrid dan Timnas Prancis itu memang dikenal sebagai pemain yang memiliki sentuhan bola pertama kelas dewa.

Enzo Zidane sendiri merupakan putra sulung Zinedine Zidane hasil pernikahannya dengan Veronique Fernandez. Nama Enzo dipilih karena sang ayah merupakan penggemar berat pemain sepak bola legendaris Uruguay, Enzo Francescoli.

Bersama ketiga adiknya, yakni Luca, Theo, dan Elyaz, Enzo juga menimba ilmu sepak bola di Akademi Real Madrid. Ia dipromosikan ke tim utama Los Blancos pada musim 2016/17 lalu.

Namun sayangnya, Enzo tak mendapatkan banyak kesempatan di skuat utama Real Madrid. Pada musim berikutnya, ia kemudian hengkang ke klub Deportivo Alaves.

Tetapi Enzo hanya bertahan selama semusim di Alaves. Pada tahun 2018, ia hijrah ke klub FC Lausanne-Sport yang berkompetisi di kancah sepak bola Swiss.

Saat ini, Enzo Zidane bermain untuk klub kasta kedua Liga Spanyol, Rayo Majadahonda, dengan status pinjaman dari Lausanne-Sport.