Liga Spanyol

Anak Legenda Real Madrid Jadi Target Utama Barcelona

Minggu, 30 Juni 2019 13:50 WIB
Penulis: Ridi Fadhilah Khan | Editor: Isman Fadil
© Barcelonas.com
Logo Barcelona Copyright: © Barcelonas.com
Logo Barcelona

FOOTBALL265.COM- Barcelona dikabarkan tengah santer memburu tanda tangan bintang muda Rumania, Ianis Hagi, anak dari legenda Blaugrana dan Real Madrid, Gheorghe Hagi.

Dilansir dari Football-Espana, Barcelona berada di garis terdepan untuk mendapatkan tanda tangan pemain berusia 20 tahun ini. Selain Blaugrana, Sevilla juga dilaporkan melirik Ianis Hagi.

Walau berada di garis terdepan, langkah Barcelona untuk mendapatkan Hagi sepertinya tidak akan berjalan mulus. Pasalnya, pelatih Timnas Rumania, Cosmin Contra, lebih menyarankan Hagi bergabung dengan Sevilla dibandingkan Barcelona.

Menurut Cosmin, sepak bola Spanyol adalah tempat yang ideal untuk pesepakbola Rumania. Pasalnya, berdasarkan sejarah, beberapa mantan pesepakbola Rumania menemukan kesuksesannya saat bermain di La Liga.

Mulai Dari Florin Raducioiu bersama Espanyol. Lalu, Ciprian Marica bersama Getafe, hingga Gheorghe Hagi bersama Real Madrid dan Barcelona

"Saya menyuruhnya memilih Sevilla, karena dia bisa menjadi hebat di sana. Faktanya, sepak bola Spanyol adalah tempat yang ideal untuk pesepakbola Rumania, kita akan melihat apakah dia (Hagi) mendengarkan masukan dari saya," ucap Cosmin Contra dilansir Football-Espana. 

Ianis Hagi sendiri saat ini tengah membela klub lamanya, FC Vitorul. Selama musim 2018/19, dirinya tercatat telah mentas sebanyak 39 pertandingan dengan catatan 14 gol dan 8 assist.

Sebelumnya, Hagi sempat memperkuat Fiorentina selama dua musim dari 2016 hingga 2018. Namun, bersama La Viola, Hagi hanya menghabiskan waktu bermain di tim Primavera--tim muda Fiorentina dengan catatan 21 pertandingan.