Liga Spanyol

Resmi! Suarez Tinggalkan Barcelona demi Klub Pesaing LaLiga

Senin, 1 Juli 2019 20:43 WIB
Penulis: Fuad Noor Rahardyan | Editor: Isman Fadil
© standardmedia.co.ke
Denis Suarez (kanan) resmi gabung Celta Vigo. Copyright: © standardmedia.co.ke
Denis Suarez (kanan) resmi gabung Celta Vigo.

FOOTBALL265.COMDenis Suarez resmi hengkang dari Barcelona untuk bergabung ke klub LaLiga Spanyol, Celta Vigo. Gelandang berusia 25 tahun itu diboyong dengan biaya transfer 12,9 juta euro (sekitar 206 miliar rupiah).

Dilansir dari situs resmi Celta, Suarez akan kembali ke klub yang berjasa membesarkan namanya itu. Pasalnya, ia merupakan jebolan tim muda Celta pada musim 2010/11 hingga 2011/12.

Eks Manchester City, Sevilla, dan Villarreal ini dijadwalkan akan segera menjalani tes medis. Dalam beberapa hari ke depan, ia akan diperkenalkan ke publik dengan mengenakan nomor punggung enam.

Suarez tidak mendapatkan tempat di Barcelona akibat kalah bersaing dengan nama populer seperti Ivan Rakitic dan Sergio Busquets. Pada musim lalu, ia hanya mengemas delapan penampilan sebelum dipinjamkan ke Arsenal.

Peminjamannya ke Arsenal pun tidak berjalan mulus. Sejak menjalani laga debut melawan Manchester City pada Februari 2019, ia hanya mendapatkan kesempatan bermain enam kali di Liga Inggris dan Liga Europa.

Suarez menjadi nama kedelapan yang telah dilego Blaugrana. Adapun ketujuh nama lainnya ialah Jasper Cillessen (Valencia), Andre Gomes (Everton), Paco Alcacer (Borussia Dortmund), Marc Cardona (Osasuna), Marc Cucurella (Eibar), Douglas (tanpa klub), dan Thomas Vermaelen (tanpa klub).